Usai KKN Mahasiswa UNIDHA Diminta Kembali Lagi ke Desa, Untuk Ini!

Infokampus.news, Malang – Usai KKN Mahasiswa UNIDHA (Universitas Wisnuwardhana Malang) ternyata banyak yang diminta kembali lagi ke desa tempat mereka melakukan KKN. Diungkapkan oleh rektor Prof. Dr. Suko Wiyono S.H., M.Hum., saat melakukan pelepasan KKN UNIDHA 2018 pagi ini (2/7) ternyata para mahasiswa diminta untuk mengisi acara 17 Agustus yang diselenggarakan setiap tahun.
“Ini bukti kalau mereka bisa diterima dengan sangat baik oleh warga disana,” Paparnya saat ditemui wartawan.
Hal inilah yang membuatnya cukup bangga dan percaya diri dalam pelepasan mahasiswa KKN UNIDHA 2018 yang digelar pagi ini. Pasalnya salah satu tujuan KKN bagi pihaknya adalah mahasiswa mampu menempa diri untuk berbaur dengan masyarakat dan menerima ide ide baru serta menekan kepribadian buruk.
“Syukur kalau misal mereka bahkan bisa membantu menyumbang ide maupun tenaga untuk memajukan masyarakat di sana nantinya.” Ungkapnya.
KKN Mahasiswa UNIDHA, Banyak Goals Namun Menyatu Dengan Masyarakat Lebih Penting
Meskipun memiliki harapan besar, namun pihaknya menyadari tidak semua hal bisa dicapai sesuai dengan ekspektasi. Sesuai dengan tema KKN yang diusung tahun ini, yakni “Mengabdi dan Memenangkan Hati Masyarakat” yang paling utama adalah mahasiswa mampu berbaur dan juga mengambil hati masyarakat agar lebih mudah mengajak masyarakat untuk maju.
“Tidak semua ilmu yang didapat disini bisa disalurkan disana, maka penting komunikasi dengan warga setempat terutama kepala desa atau tokoh masyarakat lain dengan baik. Agar ide yang kita miliki bisa tersalurkan dengan baik dan tidak ada salah paham.” Tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Widyagama Malang 2018

Infokampus.news – Melalui slogan Go Research and entrepreneurship university, Universitas Widyagama Malang (UWG) tahun ini membuka penerimaan mahasiswa baru Universitas

Close