Usai Wisuda, Range Gaji Fresh Graduate Dari UNMER Malang Bikin Terpesona!

Infokampus.news, Malang – Hari ini Universitas Merdeka Malang (UNMER Malang) menggelar wisuda semester gasal tahun ajaran 2018/2019 di Balai Merdeka Malang. Total mahasiswa yang resmi lulus hari ini sekitar 540 orang yang terdiri dari program diploma, sarjana, dan pascasarjana.

Rektor UNMER Malang Prof. Dr. Anwar Sanusi dalam sambutannya mengaku cukup bangga pada tiap kemajuan yang telah diraih UNMER Malang mulai dari kenaikan jumlah jurnal bereputasi nasional maupun internasional, target jumlah Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) yang tinggi dan banyak lagi lainnya.

“Selain itu dari data yang berhasil kita kumpulkan gaji pertama lulusan ada di rentang 3.500.000-5.000.000 (rupiah) per bulan. Sedangkan tingkat keselarasan tingkat pendidikan dan pekerjaan sebesar 76%,” ungkap rektor.

Angka rentang gaji ini dirasa cukup tinggi mengingat dewasa ini makin hari makin banyak lulusan sarjana yang menganggur.

Selain itu, rektor juga menyebutkan tren wirausaha para lulusan yang memilih menggeluti dunia wirausaha sebanyak 23%. Mulai banyak lulusan UNMER Malang yang mampu menangkap peluang bisnis dan menciptakan peluang bisnis.

Wisuda, Rektor Singgung Soal Perkuliahan Jarak Jauh atau Daring

Selain itu untuk menambah kompetensi para lulusan, mulai semester genap tahun ini pihak UNMER Malang akan menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh atau daring. Rektor yakin dengan pembelajaran sistem ini mahasiswa akan memiliki skill yang lebih.

“Tahun 2018/2019 ini kami akan terapkan sistem daring. Jadi 50% tatap muka, 50% online. Dengan sistem pembelajaran ini akan memperbanyak metode pembelajaran dan inovasi pembelajaran, tentu ini akan mempengaruhi kualitas lulusan,” tukasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
lomba kuat tekan beton nasional
Juarai Lomba Kuat Tekan Beton Nasional, 3 Mahasiswa ITN Ini Gunakan Limbah Batu Bara Lho!

Sukses meraih posisi ketiga dalam Lomba Kuat Tekan Beton Nasional yang digelar Universitas Petra beberapa waktu silam, ada yang unik...

Close