Usia 15 Tahun, Yuk Kenali Mahasiswa Termuda Kedokteran Unpad

Infokampus.news – Mahasiswa Baru Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung tahun akademik 2018/2019 yakni Rein Vidya Banafsha merupakan mahasiswa termuda diantara rekan seangkatannya. Perempuan asal Tasikmalaya diterima di Fakultas Kedokteran Unpad berusia 15 tahun 20 bulan 5 hari.

Rein mengungkapkan, sejak duduk di bangku SMP, dia sudah mengikuti kelas percepatan atau biasa dikenal dengan kelas akselerasi. Dia menyelesaikan studi di SMPN 5 Tasikmalaya dan masuk ke SMAN 1 Tasikmalaya dalam wkatu 2 tahun saja, saat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN), Rein yakin memilih program studi Kedokteran Unpad pada pilihan pertamanya.

“terbayang banget bakal susah belajar kedokteran, bakal banyak waktu yang harus dikorbankan. Tetapi, insya Allah siap.” Ujar Rein seperti dilansir laman Unpad, Jakarta (10/8)

Saat ditanya lebih lanjut mengapa memilih kedokteran Unpad, Rein mengungkapkan bahwa kuliah di Kedokteran Unpad bebas dari biaya, dia mengaku siap mengabdi sebagai dokter di wilayah mana saja, baik di Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat jika ia lulus dari kedokteran Unpad nantinya.

Selain itu, kedepannya Rein ingin aktif di kegiatan organisasi dan kemahasiswaan. Salah satu organisasi kemahasiswaan yang tertarik untuk diikutinya adalah Asian Medical Student Association (AMSA) di FK Unpad.

Perempuan yang memiliki hobi menggambar dan bernyanyi ini memiliki keinginan untuk bergabung dengan unit paduan suara di Unpad, prioritas utama adalah pendidika, tetapi saya memiliki kesempatan untuk bebas berorganisasi dan tidak akan saya elwatkan, tambahnya perempuan kelahiran Tasikmalaya 3 Oktober 2002 ini.

Setelah lulus menjadi dokter nanti, Rein berencana melanjutkan studinya menjadi dokter spesialis sara, selain Rein, Najma Shafa Zahirah juga tercatat menjadi mahasiswa baru Unpad di Program studi Kedokteran gigi dengan usia 15 tahun 10 bulan 24 hari.  (Jul) 

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Unit Kegiatan Mahasiswa paduan suara mahasiswa (PSM) Universitas Padjajaran meraih gelar juara umum atau “Grand Champion” dalam kompetisi “7th Bali Internationl Choir Festival (BICF)” di La Prime Plaza Hotel, Denpasar, Bali, Jumat (27/7) lalu. Meraih juara umum, PSM  Unpad berhasil unggul dari 146 grup paduan suara berbagai kategori dari 16 Negara, seperti Latvia, Kanada, Lithuania, Filipina, Korea Selatan, Cina serta beberapa Negara Lainnya. Dilansir melalui unpadchoir.com, sebelum dapat…
  • Infokampus.news – Mahasiswa program studi Sastra Arab Universitas Padjajaran (Unpad) yaitu Pidi Apriyadi, Muhammad Iwbal, Lisna Afriyanti, Rina Nurul Shobarlah dan Rifa Rafkahanun berhasil mengembangkan abon jerami nangka. Kelimanya memanfaatkan bagian nangka yang kerap dibuang sehingga mampu menggantikan serat daging sebagai bahan utama abon. Karena harga daging di pasaran acapkali mengalami fluktuasi harga dan berpampak pada manajemen produksi abon yang terbuat dari serat daging ayam, sapi atau ikan. Untuk itu,…
  • SBMPTN 2018 kali ini UNPAD akan menggunakan sistem Mobile Assisted Testing atau ujian menggunakan basis perangkat mobile. Melihat sistem percobaan yang dilakukan tahun ini oleh

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Anak Jalanan Peduli Pendidikan: Mahasiswa Kesos UMM dan SSC Malang Gelar Sharing Bersama

Infokampus.news – Sejumlah mahasiswa dari jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial UMM yang dibimbing oleh Dr. Fauzik Lendriyono S.Sos, M.Si. bersama komunitas

Close