Ustadz Yusuf Mansyur Pimpin Sholat Jumat Di Universitas Brawijaya

Infokampus.news, Malang – Warga Universitas Brawijaya mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan salah satu ustadz termasyur di Indonesia, Ustadz Yusuf Mansyur pada Jumat (21/4). Dalam kesempatan tersebut, sang ustadz memberikan khutbah Jumat serta memimpin para jamaah sebagai Imam sholat Jumat yang berlangsung di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya.

Antusiasme warga Universitas Brawijaya B pun terlihat sangat tinggi untuk bisa bertemu muka langsung dengan Ustadz Yusuf Mansyur. Buktinya selain aula utama masjid yang penuh sesak dengan jamaah sholat Jumat, lantai dua dan basement masjid pun juga terlihat ramai.

Jajaran petinggi Universitas Brawijaya pun tidak ingin ketinggalan bersilaturahmi dengan ulama tersohor ini. Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S terlihat mengisi shaf paling depan didampingi oleh perwakilan dari setiap fakultas dan jajaran petinggi lainnya.

Semua jamaah termasuk jajaran petinggi Universitas Brawijaya terlihat khusyuk mendengarkan khutbah Jumat. Seusai sholat Jumat, para tokoh Universitas Brawijaya tersebut juga terlihat masih meluangkan waktu tinggal di Masjid Raden Patah untuk mendengarkan tauziah singkat Ustadz Yusuf Mansyur.

Proyektor Di Basement Tampilkan Ustadz Yusuf Mansur

Tingginya antusiasme warga Universitas Brawijaya untuk bersilaturahmi dengan Ustadz Yusuf Mansyur dapat terlihat dari ramainya tiga lantai yang disediakan untuk melangsungkan sholat Jumat. Bahkan untuk basement Masjid Raden Patah, terpasang pula sebuah LCD proyektor yang menampilkan proyeksi langsung khutbah dan sholat Jumat yang berlangsung di lantai atas.

Beberapa pengunjung memberikan ekspresi seakan merasa asing dengan proyeksi sholat Jumat tersebut. “Seperti nobar (nonton bareng) orang Jumatan,” komentar Muhammad Rizky, salah satu jamaah Jumat yang melaksanakan sholat di basement.

Namun walau tidak bertatap muka secara langsung dengan Yusuf Mansyur, jamaah sholat yang berada di basement juga terlihat tidak kalah khusyuknya dalam mendengarkan khutbah dan melaksanakan sholat. Dalam kesempatan itu Ustadz Yusuf Mansyur memberikan khutbah tentang kepemimpinan. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inspiratif! Wirda Mansur Terbang Ke Berbagai Negara Ajarkan Siswa Bule Menjadi Tahfidz

Wirda Salamah Ulya Putri, atau yang akrab disapa Wirda Mansur merupakan putri

Close