UTBK 2019 dimulai hari ini! Berikut ini informasi Tata tertib dan Lihat Hasil Pengumuman UTBK

Infokampus.news – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2019 dilaksanakan mulai hari ini, Sabtu (13/4/2019). UTBK merupakan salah satu syarat untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Setiap harinya, akan berlangsung dua sesi tes UTBK, yakni pagi dan siang, dengan jumlah total 20 sesi.  Ada beberapa hal yang harus diperhatikan siswa untuk dapat mengikuti UTBK. Pertama, jangan lupa membawa dokumen perlengkapan untuk UTBK. dokumen yang harus dibawa adalah Kartu Tanda Peserta dan fotokopi ijazah yang telah dilegasisasi atau Surat Keterangan duduk di kelas 12 asli yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah, serta berisi nama siswa, NISN, NPSN dan pasfoto terbaru (tiga bulan terakhir).

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menjelaskan, tes sesi siang yang semula dijadwalkan pada pukul 12.30 diundur menjadi pukul 13.00 karena berbenturan dengan waktu ibadah salat zuhur.

“Menanggapi permintaan waktu pelaksanaan UTBK 2019 pada sesi siang yang dilaksanakan mulai pukul 12.30 dan berpotensi akan berbenturan dengan waktu ibadah sholat Dzuhur bagi wilayah/Zonasi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Tengah, serta Wilayah/Zonasi Kalimantan, dengan ini diberitahukan bahwa pada intinya Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan ijin kepada Pusat UTBK yang Bapak/Ibu/Saudara pimpin untuk memundurkan. 

Pengumuman hasil UTBK akan diberikan 10 hari setelah pelaksanaan ujian. Hasil UTBK akan diumumkan di http://pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id/. (Jul)

 

Baca Juga :  Calon Mahasiswa Baru? Iniloh Daya Tampung Universitas Pendidikan Indonesia 2019

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *