UTBK 2019 Gelombang II Diselenggarakan, Total Peserta di Riau sebanyak 14.830

Infokampus.news – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Gelombang II yang dimulai sabtu kemarin (11/5) diikuti sekitar 14.830 peserta.

koordinator TIK Panitia Pusat UTBK Universitas Riau (UNRI), Defrianto mengatakan jumlah peserta yang mengikuti ujian pada hari pertama untuk sesi pagi dan siang rata-rata jumlahnya mencapai 1.483 peserta.

“untuk hari ini, jumlah peserta pada dua sesi masing-masing diikuti 1.483 peserta dan untuk total keseluruhan ada 14.830 peserta” ungkap Defrianto.

Beliau menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti UTBK gelombang II lebih sedikit dibandingkan dengan Gelombang pertama, namun untuk perbandingan jumlah tidak terlalu signifikan.

“Gelombang II memang lebih sedikit, jika dibandingkan dengan pelaksanaan sebelumnya, untuk selisihnya pun tidak terlalu banyak, ada sekitar ratusan peserta, total peserta tetap dengan jumlah 14.000 an” Tambahnya.

Disisi lain, pada pelaksanaan UTBK Gelombang II, Defrianto menjelaskan UTBK yang awalnya dilaksanakan di 10 titik sekolah selain Unti dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Siska Riau), saat ini hanya tujuh sekolah yang masih menjadi lokasi tes.

Tiga sekolah yang tidak lagi menjadi titik pelaksanaan tersebut sejak awal telah memberikan pernyataan ketidakikutsertaanya pada pelaksanaan UTBK Gelombang II dikarenakan adanya ujian online.

Jadi total hanya ada tujuh sekolah, yakni SMA 8 Pekanbaru, SMK 2 Pekanbaru, SMK Muhammadyah, SMK 5 Pekanbaru, SMK Farmasi, SMK Labor, dan terakhir SMA 1 Pekanbaru.

Seperti yang diketahui, UTBK Gelombang II dilaksanakan pada tanggal 11 Mei sampai 26 Mei, dengan dua sesi tes yaitu pukul 07.30 WIB sampai pukul 11.45 dan sesi siang pada pukul 12.30 WIB sampai 16.45 WIB. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Dalam pelaksanaan Ujian Tulis berbasis komputer (UTBK) 2019 akan digunakan metode screen reader bagi peserta disabilitaas tunanetra. metode screen reader merupakan perangkat lunak yang diadopsi oleh tim LTMPT untuk memberikan aksesbilitas tunanetra dapat membaca tulisan di layar komputer. tim LTMPT telah menyediakan infrastruktur untuk penggunaan metode screen reader tersebut dan telah dilakukan uji coba serta siap untuk digunakan bagi peserta disabilitas tunanetra. peluncuruan layanan khusus untuk tunanetra dengan…
  • Infokampus.news - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2019 dilaksanakan mulai hari ini, Sabtu (13/4/2019). UTBK merupakan salah satu syarat untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019. Setiap harinya, akan berlangsung dua sesi tes UTBK, yakni pagi dan siang, dengan jumlah total 20 sesi.  Ada beberapa hal yang harus diperhatikan siswa untuk dapat mengikuti UTBK. Pertama, jangan lupa membawa dokumen perlengkapan untuk UTBK. dokumen yang harus dibawa adalah Kartu Tanda…
  • Infokampus.news - Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai bagian dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 sudah dimulai sejak hari ini, Sabtu (13/4/2019). Tes dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan terbagi dua sesi, yakni pukul 7.30 pagi dan 12.30 siang, menyesuaikan waktu setempat. Peserta UTBK 2019     LTMPT mencatatkan ada sebanyak 698.505 peserta yang mengikuti UTBK gelombang pertama. Jumlah tersebut terdiri dari 374.641 peserta untuk kelompok ujian…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Permudah Penyandang Difabel, Para Mahasiswa UM Ini Buat Aplikasi Kamus Bahasa Isyarat

Tebalnya kamus bahasa isyarat bagi penyandang difabel maupun pengajar membuat para mahasiswa UM ini berkolaborasi untuk menciptakan aplikasi kamus bahasa...

Close