UTBK Gelombang II Diadakan 2 Hari Lagi, Simak Alur dan Tata Caranya

Infokampus.news – Jadwal tes UTBK Gelombang II sebagai syarat Pendaftaran  SBMPTN 2019 dijadwalkan mulai Sabtu (11/5/2019) mendatang. Ujian UTBK Gelombang II SBMPTN 2019 Gelombang II dibuka mulai 11 Mei Hingga 26 Mei 2019.

Untuk gelombang I, Hasil UTBK SBMPTN 2019 sudah diumumkan pada Rabu (7/9/2019) malam melalui laman pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 Gelombang II bisa dimanfaatkan bagi mereka yang belum sempat mendaftar pada gelombang sebelumnya

Tata cara pendaftaran UTBK 2019 Gelombang II

1. Mendaftar melalui laman https://pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id menggunakan NISN dan NPSN untuk mendapatkan username dan password.

2. Mengunggah pas foto berwarna terbaru, mengisi data, memilih jenis dan sesi ujian, serta lokasi Pusat UTBK PTN untuk mendapatkan slip pembayaran UTBK.

3. Membayar di Bank Mandiri, Bank BNI, atau Bank BTN menggunakan slip pembayaran kecuali bagi pendaftar Bidikmisi. Biaya mendaftar sebesar Rp 200.000 untuk setiap mengikuti tes dan tidak dapat ditarik lagi dengan alasan apapun. Untuk calon peserta Bidikmisi yang dinyatakan lolos persyaratan tidak dipungut biaya. Pembayaran harus dilakukan paling lambat 1 x 24 jam.

Baca Juga :  Ingin Tantangan dan Pengalaman Baru, Mahasiswa Unisma ini Coba Magang di Malaysia

4. Melakukan login ke laman pendaftaran di https://pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id untuk mencetak kartu peserta UTBK.

5. Mengikuti UTBK sesuai dengan hari, tanggal, sesi, dan lokasi Pusat UTBK PTN yang dipilih.

Jadwal UTBK

 

 

 

 

 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *