UWG Jadi Tuan Rumah, APPTI Korwil Jatim Fokus Pada Peningkatan Peningkatan Academic Excellence Dosen

Infokampus.news, Malang – Jumat 19 Juli 2019, bertempat di Ruang Sidang Rektorat Kampus ll UWG, Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi (APPTI) Korwil Jawa Timur, Bali dan NTB menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Kerja APPTI Tahun 2019.

Dr. Drs. Aribowo, MA, ketua APPTI Korwil Jatim, Bali dan NTB yang juga Ketua UNAIR Press mengatakan bahwa rapat koordinasi tahunan APPTI sengaja dilakukan dengan metode anjangsana agar seluruh anggota mengenal dengan lebih baik satu dengan yang lainnya.
Dalam sambutannya Aribowo menekankan bahwa tujuan utama APPTI adalah membantu meningkatkan academic excellence para dosen, yang diharapkan berdampak positif bagi kepangkatan dosen yang bersangkutan dan akreditasi program studi maupun institusi. “Sementara waktu ini uang belum menjadi tujuan utama APPTI. Dan inilah yang membedakan antara IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) dan APPTI,” tekannya.
Rektor Universitas Widyagama Malang Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS yang diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan terimakasih atas penghargaan diberikan kesempatan menjadi tempat bertemunya para pegiat penerbitan perguruan tinggi ini.
“Di UWG, badan penerbitan melekat di UPT perpustakaan dan menangani penerbitan jurnal maupun buku-buku karya para dosen. “Meskipun tidak eksplisit ada di OTK, tetapi aktifitas tersebut berjalan dengan baik,” jelas Iwan yang dulu mengawali langkah pendaftaran karya ilmiah para dosen di Kampus Inovasi ini saat menjadi Dekan Fakultas Pertanian.
Rapat Koordinasi APPTI Tahun 2019 ini diisi pula dengan Pelatihan Pencapaian Standart Sertifikasi Penerbitan dan Percetakan dengan narasumber Ketua APPTI Korwil Jatim, Bali dan NTB. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Unair, UWKS Press, Mandala Press, UM Surabaya, UNIDA Gontor Press, Univ 45 Surabaya Press, Polinema Press, UB Press, UNUSA Press, UMSIDA Press, UJ Press, UMM Press, AUP, Kanjuruhan, Unmuh Ponorogo Press, PBSI FKIP UNEJ dan tuan rumah Kampus Inovasi UWG. (Jul)
Baca Juga :  Kampus Unikama Bakal Terima 2000 Mahasiswa Baru di Tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *