UWG Malang Buktikan Janji Nyata Melalui Keberhasilan Kinerja ABDIMAS

Infokampus.news, MalangUWG Malang telah membuktikan janjinya kepada Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemristek Dikti khususnya Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat untuk memberikan kinerja terbaik pada pengabdian kepada masyarakat.

Berdasarkan edaran yang diterbitkan oleh Kemristek Dikti tanggal 29 September 2017 melalui surat nomor 772/E3.3/PM/2017 yang ditandatangani oleh DPRP Muhammad Dimyati. UWG Malang berada diurutan ke-32 klaster Sangat Bagus untuk hasil evaluasi kinerja abdimas perguruan tinggi tahun 2016.

Dari total 4332 perguruan tinggi di Indonesia, hanya 808 yang melaporkan kinerjanya. Terdiri dari 107 Perguruan Tinggi Negeri dari total 122 PTN dan 701 Perguruan Tinggi Swasta dari total 4.201 PTS. Dari jumlah ini, hasil evaluasi adalah 15 Perguruan Tinggi masuk klaster Unggul, 51 Perguruan Tinggi masuk klaster Sangat Bagus, 132 Perguruan Tinggi masuk klaster Memuaskan, dan 601 Perguruan Tinggi masuk klaster kurang memuaskan.

UWG Malang berhasil membuktikan kinerjanya dengan masuk urutan ke 47, akan tetapi dalam klaster Sangat Bagus berada pada urutan ke-32, dengan skor sumber daya 37.5, manajemen 60, luaran 48, dan revenue generating 0. Skor ini tidak berbeda jauh dengan Perguruan Tinggi Swasta lain yang terpilih di Kota Malang.

Semakin Tingkatkan Kinerja, LPPM Kawal Ketat Kinerja ABDIMAS

“Wajar saja kalau PTS tersebut ada di atas UWG Malang, karena sumber daya yang dimiliki hampir 2x lipat dengan yang kami miliki,” tanggapan Candra Aditya, ST, MT selaku ketua LPPM UWG Malang.

Dari evaluasi tersebut, perguruan tinggi dikelompokkan dalam 4 klaster yakni unggul, sangat bagus, memuaskan dan kurang memuaskan. Empat poin yang dievaluasi dari kinerja abdimas tahun 2013-2015 ini adalah sumber daya, manajemen, luaran dan revenue generating, masing-masing dengan persentase tertentu, dengan bobot penilaian tertinggi pada luaran, yakni mencapai 45 persen.

“Saya berharap raihan ini dapat terus ditingkatkan pada waktu yang akan datang. LPPM akan mengawal ketat kinerja abdimas para dosen, khususnya luarannya, karena ini adalah bagian dari sumbangsih lembaga ini dalam pembangunan di Kota Malang” pungkasnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wagub Jatim Saifullah Yusuf Percaya Pemuda Bisa Jadi Ujung Tombak Kebhinekaan Bukan Hanya Jadi Penonton

Wagub Jatim Saifullah Yusuf pagi tadi memberikan banyak nasehat bagi para mahasiswa yang hadir dalam acara Seminar Nasional

Close