UWG Malang Duduki Peringkat Ke-3 Judul Proposal PKM Terbanyak Dari PTS Se-Jawa Timur

Infokampus.news, Malang – Jumlah judul proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diajukan UWG Malang sebanyak 108 judul untuk tahun 2017 ini. Sebanyak 9 judul proposal yang berhasil lolos dan didanai oleh Kemeristek Dikti, ini membawa kebanggan tersendiri, pasalnya UWG Malang berhasil menduduki peringkat ke-3 judul proposal Program Kreativitas Mahasiswa terbanyak untuk PTS se-Jawa Timur.

“Ada peningkatan, dibandingkan tahun sebelumnya Program Kreativitas Mahasiswa di UWG Malang yang lolos 7 judul proposal tahun ini 9 judul proposal Program Kreativitas Mahasiswa lolos Kemeristek Dikti,” ungkap Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MP, Wakil Rektor III UWG Malang.

“Ada peningkatan pada dana hibah dari Kemeristek Dikti, tahun lalu dari Program Kreativitas Mahasiswa soshum 7 judul proposal, tahun ini menyebar di 5 bidang Kemenristek Dikti meliputi penelitian, kewirausahaan dan pengabdian masyarakat,” paparnya.

“Judul proposal yang lolos harus melalui beberapa tahapan seperti memasukan proposal, melewati proses review, mengupload, dan memberikan bukti berupa hasil. Sebelum turun dana hibah dari Kemeristek Dikti proses pengerjaan sudah berjalan dengan melakukan sharing dana, yakni menggunakan dana mandiri,” tegasnya.

PKM Tingkatkan Target di Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional

“Untuk setiap kelompok sendiri minimal ada 3 orang dan maksimal ada 5 orang untuk setiap kelompoknya. Ada 1 dosen pendamping dibantu oleh tim pembina UKM, mahasiswa UKM Program Kreativitas Mahasiswa. Karena semakin meningkat judul proposal yang lolos itu membuat UWG Malang menjadi lebih selektif, sebelum ada monev eksternal diadakan monev internal terlebih dahulu. Dilakukan untuk melakukan monitoring hasil kegiatan, evaluasi keluaran, laporan penggunaan dana, serta dokumen hasil akhir,” paparnya.

Skema Program Kreativitas Mahasiswa tahun 2017 sendiri dibagi menjadi dua tahap, yakni 70% dana akan diberikan terlebih dahulu. Jika ditahun 2016 UWG Malang berhasil membawa kebanggaan dengan lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) dan meraih medali perak, diharapkan tahun ini semakin ada peningkatan, untuk lolos di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional dan nilai yang diraih akan semakin meningkat dari tahun sebelumnya. (has)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Tata Cara Pendaftaran Seleksi Mandiri UNNES Tahun 2017!

Seleksi Mandiri UNNES adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang S-1 dan D-3 yang diselenggarakan secara mandiri oleh UNNES

Close