UWG Malang Jadi Lembaga Sertifikasi Internasional Microsoft

Infokampus.news, Malang – Sebelumnya UWG Malang telah mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi dan Programming/Networking bidang teknik Informatika pada tahun lalu.

Untuk pengembangan sendiri UWG Malang pada April 2017 ini telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Trust Indonesia, yang merupakan Associated Training Center dari Microsoft Corp.

Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS sendiri yang menandatangani MoU dengan Trust Indonesia.

“Tujuan dari MoU sendiri untuk menjadikan UWG Malang ini sebagai lembaga sertifikasi Microsoft bertaraf Internasional,” ungkap Fitri Marisa, S.Kom M.Pd Ketua Program Studi Teknik Informatika FT UWG.

Sebagai tindaklanjut, Program Studi Teknik Informatika mengirimkan Dwi Purnomo, S.Kom, M.Kom untuk mengikuti Training of the Trainer sekaligus mengikuti ujian di kantor Trust di Surabaya.

Tidak hanya UWG Malang, Training of the Trainer ini juga diikuti oleh STIKI Indonesia dan Bali.

“Pengiriman tenaga dosen ini akan dilakukan secara bertahap,” papar Fitri.

Lembaga Sertifikasi UWG Malang Adalah Agenda Wajib Bagi Mahasiswa

Sertifikasi ini akan mulai diberlakukan pada bulan Juni mendatang. Wajib bagi seluruh mahasiswa Program Studi Informatika untuk mengambil sertifikasi MTA ini. Peserta akan diberikan jenis opsi materi MTA yang ingin diikuti, yang terdiri dari Database, Web Development, Networking, dan Programming.

Bagi peserta yang lulus sertifikasi berhak menggunakan gelar MTA dibelakang gelar kesarjanaan formal akademiknya. UWG Malang juga menerima peserta uji kompetensi dari luar UWG Malang. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Link And Match Seimbang Untuk Tekan Pengangguran

Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) menggelar Seminar Nasional menyambut 25 tahun Link And Match di Era Sustainable Development Goal’s

Close