UWG Malang Kirimkan 38 Mahasiswa Untuk Mengikuti Diklat Bela Negara

Infokampus.news, Malang – Para ketua organisasi mahasiswa mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Bela Negara di Resimen Induk Kodam V/Brawijaya Depo Pendidikan Bela Negara Malang Senin (24/07). Diklat dijadwalkan akan berlangsung mulai 24-26 Juli mendatang.

“Mereka akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan terkait dengan disiplin dan kepemimpinan,” ungkap Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT, selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan UWG Malang.

“Targetnya adalah mereka memiliki jiwa kepemimpinan yang prima dan disiplin dalam segala kondisi dan situasi. Sebagai ketua, setelah ini mereka punya tugas untuk menularkan ilmu yang mereka dapat kepada seluruh anggota ormawa yang dipimpinnya,” tegasnya.

“Peserta Diklat adalah pilihan, nantinya setelah dari sini ilmu yang didapat dapat dibagikan keteman-teman mahasiswa lainnya. Dan dapat menjadi bibit unggul bagi kampus UWG Malang,” imbuhnya.

Lolos Tes Kesehatan Adalah Syarat Utama Diklat Bela Negara

Sebelumnya peserta Diklat diwajibkan lolos tes kesehatan, karena nanti tidak hanya mendapat materi bela negara namun peserta juga akan mendapat latihan fisik. Diklat sendiri bukan kali pertama, UWG Malang menjadikan diklat sebagai kegiatan tahunan. Diharapkan para ketua organisasi mahasiswa nantinya bisa menerapkan ilmu yang sudah didapatkan, sekaligus dapat menanamkan rasa cinta kepada negara dan dapan menjadikan kedisiplinan menjadi tonggak kekuatan generasi muda. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lakukan Visitasi Ke UB dan UM, KEMENRISTEKDIKTI Pantau Persiapan MTQMN XV 2017

Infokampus.news - Tim Visitasi Dikti langsung disambut oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri dan Ketua Pelaksana MTQMN XV...

Close