UWG Malang Lakukan Monitoring dan Evaluasi Internal Secara Langsung

Infokampus.news, Malang – Monitoring dan Evaluasi internal dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) untuk kegiatan pengabdian masyarakat telah dilaksanakan, produk yang mendapat dana hibah dari DRPM untuk periode 2017 telah berlangsung selama lima hari berturut-turut. Monitoring dan Evaluasi ini merupakan bagian dari prosedur yang telah ditetapkan oleh DRPM Dikti sebagai bentuk pengawasan atas produk yang telah diberikan untuk pengabdian masyarakat.

“Kalau di Perguruan Tinggi lain monitoring dan evaluasi internal ini hanya dilakukan dengan presentasi, namun untuk UWG Malang juga dilakukan dengan kunjungan lapang secara langsung. Ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung bagaimana interaksi antara pengabdi dengan para mitra. Memang membutuhkan waktu yang cukup panjang, apalagi tahun ini UWG Malang mendapatkan 17 judul kegiatan abdimas, yang tersebar di Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Blitar,” ungkap Candra Aditya, ST, MT, selaku ketua LPPM UWG Malang.

“17 kegiatan abdimas ini meliputi 4 skim yaitu 1 IbIKK, 3 IbPE, 1 IbPUD dan 14 IbM,” pungkas Kapus Abdimas Ir. Elik Murni Ningtias Ningsih, MP.

“Secara umum, transfer teknologi yang dilakukan oleh para pengabdi kepada masyarakat cukup baik. Tentunya dengan berbagai keragaman proporsi antara kecanggihan teknologi dan kemanfaatannya bagi masyarakat mitra,” imbuhnya.

“Secara administrasi kami berharap bahwa para pengabdi lebih mempersiapkan diri menghadapi monev eksternal dari DRPM yang akan dilaksanakan bulan depan,” tegas Dra. Wahju Wulandari, MM.

Kunjungi Mitra, Monitoring dan Evaluasi Internal Berjalan Sesuai Rencana

Transfer teknologi karya para pengabdi UWG Malang yang sudah digunakan para mitra antara lain Roll Plate Machine, meja putar elektrik, mesin penggiling jamu, mesin pemotong glugu, panci bertingkat, autoclave multi fungsi, reaktor biogas type fixed dome, mesin pembuat dupa otomatis, mesin goyang dupa semi otomatis, grinder kacang tanah model screw, mixer dan dryer untuk krupuk puli, ketel uap pemasak bubur kedelai.

Produk-produk ini diharapkan dapat lebih bermanfaat dan semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan kinerja produksi. Selain itu dengan adanya produk-produk baru ini dapat memberikan produk-produk yang lebih inovatif sekaligus praktis untuk diberikan kepada para mitra yang telah mendapatkan bantuan dari produk pengabdian masyarakat dari dana hibah Dikti. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dari PIMNAS ke-30 : Berbekal Persiapan Matang, Kontingen UB Optimis Jalani Lomba Poster dan Pameran Produk

infokampus.news - Strategi persiapan yang sudah dirumuskan dari jauh-jauh hari menjadi kunci kesiapan Kontingen UB dalam PIMNAS ke 30 ini.

Close