UWG Malang Masuk Dalam Deretan 5 Besar Penerima Hibah DIKTI

Infokampus.news, Malang – UWG Malang menduduki ranking ke-5 penerima total hibah tertinggi untuk wilayah Kota Malang dari 177 perguruan tinggi penerima dana hibah DIKTI Tahun 2017. Dana yang diterima senilai Rp. 3.582.500.000. UWG Malang berada di urutan ke-3 dengan 48 judul penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan PKM setelah UMM dan Unisma. UWG Malang berada diurutan lima besar bersama Universitas Wijaya Kusuma dan Universitas Surabaya.

Penandatanganan Kontrak Penugasan Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Program Kreatifitas Mahasiswa Tahun Anggaran 2017, antara Rektor UWG Malang dengan Koordinator Kopertis Wilayah 7 dilakukan di Ruang Harsono Gedung Amarta Lt.2 Kantor Kopertis Wilayah 7 Surabaya. Selanjutnya penandatanganan kontrak penelitian dan pengabdian kepada masyarakat antara LPPM UWG dengan para ketua peneliti dan pengabdian dilakukan di Ruang P2K Kampus 2 UWG Malang.

Target LPPM Untuk Pengolahan Dana Hibah DIKTI

“Harapannya agar pelaksanaan penelitian dan pengabdian tahun ini benar-benar mengikuti mekanisme dan aturan yang sudah ditetapkan oleh DRPM. Ditambahkan pula bahwa target hasil penelitian atau pengabdian harus tercapai termasuk juga target luaran yang dijanjikan dalam proposal karena penekanan pelaksanaan hibah tahun ini yang sudah berdasarkan SBK (Standar Biaya Keluaran) adalah luaran penelitian,” papar Candra Aditya, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

“Pada kelompok Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), UWG Malang menempati posisi ke-3 dengan 9 judul dan total dana hibah sebesar Rp. 84.500.000. Posisi ini berada dibawah UMM dan IKIP PGRI Madiun,” imbuhnya.

“Secara jumlah judul terjadi penurunan dari tahun 2016, akan tetapi secara besaran dana, terdapat peningkatan untuk masing-masing judul. Ini berarti bahwa secara kualitas, PKM para mahasiswa lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Chauliyah Fatma Putri, ST, SE, MT, koordinator PKM UWG Malang(has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tulungagung Raih Tropi Tanaman Bonsai Terbaik Dari PBBI

Peserta dari Tulungagung meraih tropi dalam kategori “The Best Bonsai 2017” dalam ajang "Pameran Bonsai Goes To Campus 2017"

Close