UWG Malang Rombak Wajah Kampus Dengan Desain Kekinian yang Ramah Lingkungan, Yuk Intip!

Infokampus.news, MalangUWG Malang terus menerus melakukan inovasi untuk meningkatkan kwalitas pendidikan. Kali ini kampus ini merombak gedung perpustakaan, mushola, dan gedung pascasarjana menjadi sebuah gedung megah berlantai 5 dengan konsep kekinian dan juga ramah lingkungan.
Saat ditemui di sela acara halal bihalal, wakil rektor 2 Universitas Widyagama Malang sekaligus pimpinan proyek, Dra. Yektie Intyas Rahayu, M.M., menjelaskan lebih detail mengenai perencanaan dan konsep pembangunan ini.
“Ini memang sudah goals kita setiap halal bihalal ada yang diresmikan, nah kali ini alhamdulillah kami melakukan secara simbolis peletakan batu pertama pengembangan gedung kampus II. Kami berharap halal bihalal tahun depan sudah peresmian,” Paparnya saat ditemui wartawan.
uwg malang 2
Renovasi Kantin dan Mushola
Gedung yang dibangun ini diperkirakan memiliki luas 7.352 M persegi, terdiri dari bangunan asal 3 lantai seluas 3.524 m persegi. Bangunan baru ini sendiri nantinya akan dijadikan sebagai receptionist, lobby ruang PMB dan ruang penunjang lain di lantai satu. Sedangkan di Lantai 2,3, dan 4 akan digunakan sebagai ruang kelas, ruang dosen dan ruang pimpinan fakultas.
Sedangkan lantai 5 nanti akan dibagi menjadi 2 area yakni hall dan lobby. Hall ini nanti akan digunakan sebagai ruang kegiatan berkapasitas 1000 orang sedangkan lobby merupakan ruang kegiatan berkapasitas 250 orang.
“Untuk konsepnya nanti kami akan buat konsep terbuka sehingga kami mengurangi penggunaan lampu namun digantikan dengan cahaya matahari. Selain itu sirkulasi udara akan didesain khusus agar sejuk dan mampu mengurangi penggunaan ac maupun kipas angin.” Tambahnya.
Gedung yang diperkirakan akan menyerap dana lebih dari 30 miliar rupiah ini direncanakan dan didesain oleh prodi teknik sipil UWG bekerjasama dengan Prodi Teknik Sipil UB. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Arif Rusdyansyah Mustafa, SE yang sehari-hari berkantor di KPP Madya Malang. kemarin, Sabtu, 19 Mei 2018, ditetapkan dan dilantik sebagai Ketua Hima MM UWG periode 2018-2020. Arif terpilih dari 98 mahasiswa aktif Prodi Magister Manajemen di Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang. Dr. Drs. Arif Purwanto, MM, Ketua Program Studi Magister Manajemen PPS UWG dalam laporannya mengawali acara pelantikan Arif Rusdyansyah menyampaikan bahwa pilihannya dirasakan tepat meskipun tidak melibatkan…
  • Infokampus.news - Himpunan Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Widyagama (Hima MM UWG) Malang, selama ini seolah-olah hanya milik mahasiswa di prodi Strata-1. Sejak diberlakukannya akreditasi program studi, Hima dan alumni merupakan salah satu unsur penilaian yang tidak dapat dianggap remeh. Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang pun tak mau ketinggalan. Hasil studi banding Program Pascasarjana UWG ke Undip dan dalam rangka mempersiapkan proses akreditasi program studi tahun 2020 yang akan datang, Program…
  • Infokampus.news - Belajar di luar kelas dan metode sharing dengan praktisi di lapang, sering menjadi pilihan untuk proses belajar mengajar. Ini pula yang dilakukan oleh HMJA FE UWG pada kunjungannya ke Kabupaten Pacitan, Senin 14 Mei 2018. Setelah mengikuti Kuliah Lapang di Bappeda Kabupaten Pacitan, acara dilanjutkan dengan menggelar Seminar Kewirausahaan bertajuk "BMW" alias "Berani menjadi Wirausaha". Acara yang dilakukan di Joglo Warna-Warni Kabupaten Pacitan ini bertujuan membangun mental wirausaha…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
unisma
Tinggal Menunggu Waktu, Prodi Farmasi UNISMA Akan Segera Launching!

Prodi Farmasi UNISMA akan segera dirilis secepatnya. Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Islam Malang (UNISMA) Prof. Dr. Maskuri saat...

Close