UWG Malang Rombak Wajah Kampus Dengan Desain Kekinian yang Ramah Lingkungan, Yuk Intip!

Infokampus.news, MalangUWG Malang terus menerus melakukan inovasi untuk meningkatkan kwalitas pendidikan. Kali ini kampus ini merombak gedung perpustakaan, mushola, dan gedung pascasarjana menjadi sebuah gedung megah berlantai 5 dengan konsep kekinian dan juga ramah lingkungan.
Saat ditemui di sela acara halal bihalal, wakil rektor 2 Universitas Widyagama Malang sekaligus pimpinan proyek, Dra. Yektie Intyas Rahayu, M.M., menjelaskan lebih detail mengenai perencanaan dan konsep pembangunan ini.
“Ini memang sudah goals kita setiap halal bihalal ada yang diresmikan, nah kali ini alhamdulillah kami melakukan secara simbolis peletakan batu pertama pengembangan gedung kampus II. Kami berharap halal bihalal tahun depan sudah peresmian,” Paparnya saat ditemui wartawan.
uwg malang 2
Renovasi Kantin dan Mushola
Gedung yang dibangun ini diperkirakan memiliki luas 7.352 M persegi, terdiri dari bangunan asal 3 lantai seluas 3.524 m persegi. Bangunan baru ini sendiri nantinya akan dijadikan sebagai receptionist, lobby ruang PMB dan ruang penunjang lain di lantai satu. Sedangkan di Lantai 2,3, dan 4 akan digunakan sebagai ruang kelas, ruang dosen dan ruang pimpinan fakultas.
Sedangkan lantai 5 nanti akan dibagi menjadi 2 area yakni hall dan lobby. Hall ini nanti akan digunakan sebagai ruang kegiatan berkapasitas 1000 orang sedangkan lobby merupakan ruang kegiatan berkapasitas 250 orang.
“Untuk konsepnya nanti kami akan buat konsep terbuka sehingga kami mengurangi penggunaan lampu namun digantikan dengan cahaya matahari. Selain itu sirkulasi udara akan didesain khusus agar sejuk dan mampu mengurangi penggunaan ac maupun kipas angin.” Tambahnya.
Gedung yang diperkirakan akan menyerap dana lebih dari 30 miliar rupiah ini direncanakan dan didesain oleh prodi teknik sipil UWG bekerjasama dengan Prodi Teknik Sipil UB. (Pus)

ADV-728_x_90

Baca Juga :  Polinema Ajak Kerjasama Empat BUMN, Tahun ini Buka 2 Prodi Baru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *