UWG Malang Sambut Baik Kunjungan Dari SMK MA’ARIF PANDAAN

Infokampus.news, Malang – SMK MA’ARIF PANDAAN melakukan kunjungan ke UWG Malang, 110 siswa beserta rombongan guru hadir di Auditorium Kampus III UWG Malang. Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS., Wakil rektor I didampingi Dr. Ir. Fachrudin, MT. dekan FT serta Ir. H. Toni Dwi Putra, BE.,MM.,MMT Kaprodi Mesin menyambut kedatangan SMK MA’ARIF PANDAAN.

“Sebuah kehormatan bagi kami, atas berkenannya bapak/ibu guru dari SMK MA’ARIF PANDAAN sekaligus ada acara seremonial pelepasan siswa kelas XII yang berlangsung di Gedung Auditorium Kampus III ini, bagi adik-adik siswa kelas XII yang lulus, yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S1 di UWG Malang nanti bisa mendapatkan program beasiswa jalur prestasi, jalur test tulis, jalur bidik misi dan unggul mulia, khusus untuk lulusan SMK MA’ARIF PANDAAN tahun 2016/2017 ini ada dispensasi bebas SPP 2 semester jika langsung hari ini juga mendaftar di bagian PMB Universitas Widyagama Malang,” ungkap Prof. Dr. Ir. Sukamto.

Perkenalkan Lingkungan Kampus Kepada SMK MA’ARIF PANDAAN

Wakil rektor III mengajak rombongan SMK MA’ARIF PANDAAN berkeliling Laboratorium Teknik Mesin (Lab Mekatronik, Lab CNC, dan Lab Produksi), dan mengunjungi bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Kampus II UWG Malang. Setelah itu kembali ke Auditorium Kampus III untuk melanjutkan acara seremonial Pelepasan Siswa kelas XII.

Dr. Ir. Fachrudin, MT. menjelaskan bahwa acara studi lapang dan pelepasan siswa kelas XII dari SMK Ma’arif Pandaan ini yang dilaksanakan di Fakultas Teknik ini, merupakan suatu apresiasi dan kehormatan bagi kami dari Fakultas Teknik yang mana telah dilakukan MoU (Kesepakatan bersama) bahwa siswa SMK Ma’arif Pandaan mempunyai motivasi tinggi untuk melanjutkan studi ke jenjang S1, dimana jurusan di SMK Ma’arif Pandaan kebetulan adalah jurusan Teknik Mesin.

Pihak sekolah merekomendasikan siswanya yang akan melanjutkan studi S1 teknik mesin bisa ke Fakultas Teknik Universitas Widyagama Malang, yang telah memiliki banyak kompetensi yakni dengan adanya SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijasah) yang disahkan oleh LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi). Seperti telah dijelaskan oleh Pak Ir. Gatot Subiyakto, MT., dan pak Purbo, ST.,MT., bahwa jurusan Teknik Mesin memiliki keunggulan-keunggulan dimana semua lulusan S1 Universitas Widyagama Malang dibekali dengan sertifikat.

“Kompetensi yang sangat berguna dan mendukung kepada lulusannya jika melamar pekerjaan di suatu perusahaan atau instansi pemerintah, juga bisa menciptakan lapangan kerja sendiri karena bekal ilmu pengetahuan dan sertifikasi kompetensi yang diperolehnya selama menjadi mahasiswa di UWG Malang,” ungkap Fachrudin. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Temukan Siswa ‘Terpaksa’ Lakukan Kecurangan, Dosen UNIKAMA Ini Beri Bukti Ilmiah!

Banyaknya siswa yang mengaku 'terpaksa' lakukan kecurangan saat duduk di bangku sekolah memang membuat prihatin.

Close