UWG Tingkatkan Kualitas Akademik

Infokampus.news- Beberapa dosen Universitas Widya Gama (UWG) dalam sepuluh tahun terakhir ini harus purna tugas atau pensiun dikarenakan berakhirnya masa tugas. Dalam Permenristekdikti No. 26 Tahun 2015 dan No. 2 Tahun 2016 menetapkan bahwa masa pensiun dosen swasta  jatuh di usia 65 tahun.

Menanggapi permasalahan mengenai diharuskannya beberapa dosen untuk pensiun, sebagai gantinya UWG melakukan perekrutan dosen muda. Saat ini, UWG telah menambahkan enam dosen baru yang ditempatkan di dua fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum. Adapun para dosen muda ini adalah Hanif Rani Iswan, SE, MM; Retria, SE, MM; Dian Candra Dewi, SE, MSi; Muh Sirojuddin Amin, SE, MBA, CPHCM; Sulthon Mikadiyanto, SH, MH dan Niken Paramita, SS, MPd.

Acara penerimaan enam dosen muda ini dilaksanakan pada hari Kamis 1 Agustus 2019 secara singkat di Ruang Sidang Rektorat. Acara penerimaan ini diisi dengan perkenalan diri yang meliputi semua dosen baru, semua pejabat dari fakultas dimana dosen muda ini akan ditempatkan dan para wakil rektor juga para ketua/kepala UPT.

Baca Juga :  PSM Unisma Kembali Torehkan Prestasi di Ajang Internasional

Pada acara penerimaan ini Wakil Rektor l bidang akademik Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS menyampaikan pesan agar para dosen baru tersebut harus segera “tune in” dalam mengemban tiga tugas penting dosen yaitu melaksanakan tri darma perguruan tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang berfokus pada luaran yang dihasilkan, yaitu publikasi ilmiah yang berupa buku ataupun jurnal. Prof. Dr. Ir. Sukamto juga memberikan keleluasaan bagi para dosen baru ini untuk ambil bagian dalam pengusulan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat. Namun karena memang para dosen baru ini belum memiliki NIDN, untuk ambil bagian dalam hibah hanya dapat sebagai anggota saja.

Para dosen baru UWG ini selanjutnya akan diberikan kesempatan untuk mengikuti masa orientasi kampus yang bertujuan untuk memberikan informasi yang benar tentang UWG dalam waktu dekat ini. Diharapkan dengan hadirnya para dosen baru di UWG dapat menjadi amunisi baru dalam upaya meningkatkan kualitas akademik. (Sil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *