Vakum 1 Tahun, Singhasari SuperMilage UMM Team Siap Berlaga di Shell Eco Marathon Asia 2017

Infokampus.news, Malang – Hari ini (17/2) Prototype mobil hemat energi Singhasari SuperMilage UMM Team dipamerkan dan dijajal di lapangan helipad Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Prototype mobil listrik yang berkecepatan 300m/kwh serta memiliki berat 90kg ini sebelumnya pernah digunakan untuk Kontes Mobil Hemat Energi di Kenjeran, Surabaya 2014 lalu.

“Ini pernah digunakan tahun 2014 tapi kami vakum, karena ingin berbenah. Lalu sekarang kami siap ke kontes di Singapura besok maret,” ujar Dosen Pembimbing tim, Iis Siti Aisyah Ph.D

Target Tembus Angka 3 Besar

Pada acara yang akan digelar 14 maret mendatang, tim yang berkolaborasi dari Tehnik Mesin dan Tehnik Elektro UMM dan terdiri atas 5 orang anggota yakni Yudho Terial P., Intan Maharani, Ali Mahfud, Fikri Akbar dan Afriansyah ini mengaku sangat siap. Iis sendiri mengaku berharap tim bimbingannya bisa menembus angka 3 besar.

“Kalau tim yang kemarin itu kecepatannya 320, kita sudah di 300 saya rasa sudah aman, inshaAllah semoga bisa tembus angka 3 besar.” tambahnya.

Desain yang dibuat untuk tim ini memang memungkinkan mobil melaju dengan ringan, seperti adanya chasis yang terbuat dari alumunium bar dan roda yang memang disesuaikan dengan ukuran prototype mobil hemat energi yang memiliki panjang 2,70 meter dan tinggi 50 cm. (Pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jurusan IPB yang Sepi Peminat pada 2016 dan Passing Grade IPB 2017!

Jurusan yang sepi peminat bukan berarti tidak memliki prospek bagus, bahkan hal ini bisa menjadi peluang karena sedikitnya pesaing

Close