Valentine’s day, Mari Kita Intip Bisnis Cemilan Kurma isi Cokelat ala Mahasiswa UMM

Infokampus.news – Menyambut datangnya hari Valentine hari ini (14/2) tim infokampus akan memberikan informasi kepada Sobat FoKus terkait mahasiswa yang sukss bisnis cemilan yang berbahan dasar cokelat.

Di era milenial saat ini, semua pengusaha dituntut untuk kreatif dan tidak gagap terhadap teknologi. Nah, kali ini mahasiswa di Malang berhasil mmebuat camilan sehat dari kurma yang dikemas dengan isi coklat.

Sering kita lihat, kurma sangat diminati oleh kalangan orang tua, padahal kalau kita ketahui manfaat kesehatan dari buah kurma sudah tidak diragukan lagi.

Berangkat dari permasalah ini seorang mahasiswi psikologi dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Meita Hanifatus Shobiroh, untuk berkreasi membuat cemilan berbahan kurma yang dapat mencuri hati anak muda.

Bersama kedua rekannya, Ulinnuha Lailanur Mawarni dan M. Guntur Purwodi, Meita berinovasi membuat Snack Diet Sunnah, Kurma Isi Cokelat yang disebut THAMR.

“Kita ingin mengenalkan bahwa kurma itu bukan hanya untuk lansia saja. Melalui produk kami, anak muda juga bisa menyukai kurma dengan berbagai varian rasa yang ditawarkan,”

Meita pun memaparkan beberapa kelebihan lain yang ditawarkan cemilan sehat ini di antaranya adalah kaya serat, tanpa tambahan gula, dapat memperkuat tulang, mempercantik kulit, menjaga tekanan darah hingga memelihara kesehatan jantung.

Cara membuat cemilan ini juga tidak rumit. Menurut Meita, biji daging kurma dikeluarkan kemudian diganti isinya dengan coklat. Setelah itu kurma dipanggang ke dalam oven selama beberapa menit.

“Kurma ini juga tanpa bahan pengawet dan pemanis tambahan, soalnya dari kurmanya sendiri sudah manis banget, jadi para lansia tidak perlu khawatir diabetes. Meskipun tanpa pengawet buatan, kurma isi coklat THAMR bisa tahan satu tahun asal tidak terkena sinar matahari langsung,” bebernya.

Meita menambahkan, tak ada kendala berarti yang dialaminya saat membuat cemilan ini. “Alhamdulillah kendala selama pembuatan tidak ada. Cuma izin PIRT-nya itu yang lama, selebihnya lancar,” tutur Meita. (Jul) 

Berita Terkait

  • Buah kurma biasanya membanjiri Indonesia pada bulan puasa. Hal ini berkenaan dengan khasiat kurma yang sangat ampuh menahan lapar di bulan Ramadhan. Di samping rasanya yang manis dan lezat, buah khas Timur Tengah ini juga mempunyai kandungan nutrisi yang lengkap. Selain itu, kurma juga mempunyai fakta yang unik dan menakjubkan dibandingkan buah-buahan lainnya. Simak yuk!
  • Infokampus.news – Diantara banyaknya kenangan masa kecil yang tak terlupakan, salah satu hal yang paling dirindukan tak lain adalah aneka jajanannya unik dan pastinya nikmat. Dijual dengan gerobak atau pikulan tradisional, berikut ini inovasi lima jajan jadul jadi kekinian dan instagramable. Mi Kremes Aneka Rasa Dulu mi kremes yang gurih sangat mudah ditemui di warung-warung sekitar rumah. Dijual dengan bungkusan kecil-kecil, mi kremes sebenernya mirip dengan mi instan mentah yang…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Penutupan SNMPTN 2019
Kabar Gembira! LTMPT Perpanjang Pendaftaran SNMPTN Hingga 16 Februari

Infokampus.news - Lembaga tes masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memberikan perpanjangan masa pendaftaran dan finasilasi Seleksi Nasional Masuk perguruan Tinggi Negeri

Close