Veterinary Festival Fakultas Kedokteran Hewan UB, Perkenalkan Hewan Pada Anak Hingga Festival Reptil Pikat Pengunjung

Infokampus.news, Malang – Dalam rangkaian acara dies natalies Universitas Brawijaya ke-56, Fakultas Kedokteran Hewan UB menyelenggarakan veterinary festival yang digelar di Kampus 3 UB. Dalam acara yang digelar 17 hingga 18 November 2018 ini tak hanya menampilkan aneka satwa dari penjuru negeri saja, namun pihak FKH UB juga memberikan pengetahuan penting tentang berbagai hewan.
Salah satunya adalah memperkenalkan berbagai macam satwa seperti ikan, burung, ayam, kelinci dan sebagainya pada anak-anak TK. Selain digelar lomba menggambar, mereka juga diberi edukasi untuk membersihkan tangan sebelum dan sesudah memegang hewan peliharaan.
“Agar anak-anak bisa familiar dengan hewan, selain itu kami juga mengedukasi masyarakat juga dengan kegiatan ini.” Ujar ketua panitia, Hendrawan.
Selain itu di hari kedua, ada beberapa rangkaian acara lain salah satunya adalah festival reptil yang diikuti total sebanyak hampir 100 peserta. Jumlah ini terbilang menurun karena di tahun sebelumnya ada sekitar 120 Peserta yang mengikuti kontes ini.
Namun demikian kontes ini sendiri tetap diikuti oleh berbagai pecinta hewan reptil di seluruh Indonesia alias kontes reptil skala nasional.
“Selain kontes reptil kami juga ada kontes fly bird dan beberapa kontes lain. Kami berharap dengan acara ini masyarakat lebih mengetahui cara merawat dan pencegahan penularan penyakit dari hewan peliharaan. Karena kan saat ini masyarakat sudah mulai banyak yang memelihara hewan yang tidak dilindungi.” Papar wakil dekan I Fakultas Kedokteran Hewan UB dr. Dyah Ayu . (Pus)

Berita Terkait

  • Tercatat sebanyak 825 ekor kucing hari ini terdaftar untuk memecahkan rekor pemeriksaan kucing terbanyak dalam acara Pemecahan Rekor Muri yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya Malang
  • Peneliti FKH UB melakukan sebuah penelitian inovasi terapi pada kucing Obesitas melalui terapi Sedot Lemak (Liposuction)
  • Dalam lanjutan penyelenggaraan Olimpiade Brawijaya (OB) hari ke-11, hari ini berlangsung lanjutan pertandingan OB Cabang Olahraga (Cabor) Volly putra antara Fakultas Kedokteran (FK) melawan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH). Penyelenggaraan cabor volly ini bertempat di lapangan volly GOR Pertamina Universitas Brawijaya (UB), Selasa, 11 Oktober 2016.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Gelar 3 Hari Pelatihan WPPE, Unikama Berharap Mahasiswa Lewati Uji Kompetensi Sempurna

Usai menggelar 3 hari pelatihan sejak Selasa (13/11) hingga Kamis (15/11) silam, Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) bekerjasama dengan teach me...

Close