Viral! Begini Sosok Audrey Yu Jia Hui Wanita Jenius Dari Surabaya

Infokampus.news – Menjadi seseorang yang cerdas atau jenius tidak selamanya menyenangkan. Seperti yang terjadi pada Audrey Yu Jia Hui. Gadis kelahiran Surabaya ini sempat dibawa ke dokter jiwa dan dikucilkan oleh lingkungannya karena diangap aneh. Audrey sendiri merupakan perempuan keturunan Tionghoa yang dinobatkan sebagai salah satu dari 72 duta prestasi Indonesia dalam pagelaran Festival Prestasi Indonesia.

Memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata anak seusinya tidak membuatnya dibanggakan. Hal ini sering kali membuatnya merasa tidak senang karena kerap mendapatkan pengucilan. Semenjak kecil Audrey dinggap aneh dan tidak normal karena berbeda dengan teman-temannya yang lain. Karena tidak memiliki teman, Audrey kemudian mengalihkan perhatiannya pada buku-buku dan kamus. Dan ketika beruia 10 tahun ia sudah mampu menguasai bahasa Inggris dengan fasih.

Kecerdasan Audrey semakin terlihat semenjak ia mampu menyelesaikan semua jenjang studinya dengan waktu yang singkat. Tercatat pada usia 13 tahun ia sudah mampu menyelesaikan jenjang Sekolah Menengah Atas. Lama waktu sekolah dasar yang ia tempuh hanya dalam waktu lima tahun, pendidikan SMP selama 1 tahun dan SMA selama 11 bulan.

Baca Juga :  Kemendikbud Keluarkan 3 Beasiswa, Cek Tanggalnya

Setelah lulus  dari SMA tidak ada satupun universitas di Indonesia yang mau menerimanya dengan alasan usianya masih terlalu muda, yakni 13 tahun. Setelah menerima penolakan di negaranya sendiri Audrey kemudian memutusakan untuk melanjutkan pendidikannya di College of William and Mary di Virginia. Audrey kemudian lulus dengan predikat Summa Cum Laude dan Phi Beta Kappa pada usia 16 tahun.

Berniat untuk bergabung dengan ABRI atau yang sekarang dikenal dengan nama TNI namun lagi-lagi ia mengalami penolakan dengan alasan yang sama. Setelah ditolak oleh ABRI, Audrey kemudian  melanjutkan pendidikannya dengan menempuh S3 di Paris dengan mengambil jurusan Fisika dan Bahasa dan pada usia kurang dari 25 tahun. Prestasi lain yang ditorehkan Audrey adalah menulisakan beberapa karya berupa buku yang terinspirasi dari kecintaannya pada Indonesia. Kini Audrey berprofesi menjadi guru bahasa Inggris di Shanghai, Tionkok dan mendampingi siswanya untuk mengikuti ujian SAT. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *