Bakal Calon Rektor UB Tjahyo Suprayogo Ajak Mahasiswa Berhenti Demo Tapi Lakukan Ini

Infokampus.news, Malang – Dalam penyampaian visi misi bakal calon rektor UB, yang digelar di Gedung Widyaloka UB pagi ini (7/3) Tjahyo Suprayogo, salah satu bakal calon rektor UB 2018 mengungkapkan sebelas proker yang akan ia lakukan saat nanti terpilih menjadi rektor. Salah satu diantaranya adalah ia ingin para mahasiswa mengembangkan critical thinking mereka ke arah yang lebih positif.

“Kami akan mengembangkan student center learning dalam rangka inovasi critical thinking,” ungkapnya saat melakukan pemaparan visi misi.

Ia memiliki pandangan bahwa sebagai mahasiswa critical thinking sangat penting, namun harus diwadahi dengan baik. Salah satu caranya adalah membuat kritikan secara ilmiah.

“Jadi kritik itu bisa dibentuk dalam wadah yang ilmiah seperti proposal atau bentuk kritik ilmiah lain. Jadi di dalamnya runtut ada alasan, latar belakang jangan lupa juga solusinya,” ungkapnya saat ditemui wartawan.

Dosen IPDN ini menyebutkan saat ini yang kita butuhkan tidak hanya kritik namun juga kritik yang konstruktif atau kritik yang membangun. Artinya adalah bukan kritik saja yang dilemparkan pada penguasa atau pemangku jabatan namun juga diiringi dengan solusi.

“Selain itu kami concern bagaimana mengembangkan kampus itu sebagai tempat yang menyenangkan, kampus yang membangun critical thinking konstruktif jadi tidak hanya kritik saja tapi juga berikan solusi,” tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
pendaftar snmptn um
Tahun 2018 Pendaftar SNMPTN UM Mulai Banyak Minati Fakultas Ilmu Keolahragaan

Pendaftar SNMPTN UM (Universitas Negeri Malang) tahun 2018 total sebanyak 25.703 orang.Hingga pukul 13.0 WIB hari ini (6/3) total sebanyak...

Close