Wagub Jatim Saifullah Yusuf Percaya Pemuda Bisa Jadi Ujung Tombak Kebhinekaan Bukan Hanya Jadi Penonton

Infokampus.news, Malang – Wagub Jatim Saifullah Yusuf pagi tadi memberikan banyak nasehat bagi para mahasiswa yang hadir dalam acara Seminar Nasional Merjaut kebhinekaan yang digelar di Universitas Negeri Malang (UM) pagi ini (5/10). Ia sangat senang dengan tema yang diusung pagi ini dan sangat sesuai dengan situasi kondisi bangsa saat ini.

“Kalian di masa sekarang ini harus mau menjadi ujung tombak. Jangan hanya jadi penonton tapi pelaku. Karena dalam merawat kebhinnekaan kita ini perlu upaya terus menerus tanpa henti dan harus dituntaskan.” tukas dia pada para mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia yang memadati Gedung Graha Cakrawala UM.

Wagub Jatim Saifullah Yusuf Percaya Indonesia Mampu Menjadi Negara Model

Menurutnya dalam merajut kebhinekaan ini bukan tugas yang mudah karena Indonesia sendiri terdiri dari beragam suku, ras, agama dan budaya. Namun demikian, Indonesia mampu jadi negeri Model bagi negeri lain.

“Kita ini beragam-ragam latar belakang, namun kita ini mayoritas muslim yang mampu memegang demokrasi sebagai asas negara. Mana ada negara seperti itu? Hanya Indonesia, kita ini contoh, model.” Tambahnya.

Saat ini stabilitas Ekonomi dan stabilitas demokrasi sudah mulai tertata sedikit demi sedikit. Ia menghimbau agar para pemuda tidak gampang terhanyut dengan isu maupun pergesekan atas perbedaan pendapat.

“Perlu usaha konkrit, kita perlu memperkuat komunikasi dan sekaligus menegakkan keadilan di tengah masyarakat agar stabilitas negara tetap terjaga. Kalau kita berhasil, kita akan menjadi contoh yang baik.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Perluas Kerjasama, STIE Malangkucecwara (ABM) Gandeng 8 Lembaga/Perusahaan Nasional dan Internasional

STIE Malangkucecwara adalah perguruan tinggi yang berkecimpung di dunia pendidikan khususnya mengenai ekonomi memiliki kontribusi

Close