Wah, Begini Suasana Sepi Kota Jakarta Saat Lebaran!

Infokampus.news, Malang – Kondisi lalu lintas di jalanan Ibu Kota Jakarta tampak sepi pada sabtu (25/6/2017) atau saat Hari Lebaran, Idul Fitri 1438 H. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, pemerintah telah menetapkan cuti bersama selama 5 hari terhitung dari tanggal 23, 27, 28, 29, dan 30 Juni 2017 (Jumat, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat). Hingga sekitar pukul 13.45 WIB, suasana lengang terjadi di kawasan Jalan besar jakarta dan perkantoran pemerintahan, antara lain disekitar Jalan Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Barat, dan Medan Merdeka Utara, yang pada hari biasa sangatlah padat oleh kendaraan bermotor.

Terpantau, Suasana Jalan  Sepi Kota Jakarta

Berdasarkan pantauan Infokampus.news, Sekitaran jalan protokol seputar Jakarta Pusat, yakni dari jalan MH Thamrin hingga ke Bundaran Hotel Indonesia ke arah Tosari juga sepi kendaraan bermotor. Dengan kondisi jalanan yang sepi pula menyebabkan kendaraan yang melintas cenderung melaju dengan kecepatan tinggi. Untuk angkutan umum, Bus Transjakarta tetap beroperasi seperti biasa, namun bus koridor I dari Halte Harmoni ke Blok M juga sepi penumpang.

Salah satu penumpang Busway bernama Vita Maulida mengaku bahwa dirinya yang notabenenya telah tingga lama di Jakarta sangat bersyukur dengan banyaknya masyarakat Jakarta yang melakukan aktivitas mudik. Jalanan sepi di Jakarta menurutnya sendiri merupakan hal langka yang hanya bisa didapat saat momentum lebaran saja.

“Kalau saya sangat bersyukur karena pada hari biasa itu jalanan di Jakarta selalu macet. Kita cuma bisa dapat suasana jalanan yang sepi itu ya saat lebaran saja. Jadi untuk saya yang tidak pulang kampung, saya menikmati saja jalanan jakarta yang lenggang ini,” Pungkasnya.

Jalanan Sepi Kota Jakarta, Masyarakat Ajak Keluarga Jalan-Jalan

Namun terlihat dari pantauan Infokampus, Kawasan wisata sekitar Monumen Nasional (Monas) ramai dipadati warga yang memanfaatkan libur cuti bersama bersama keluarga. apalagi menjelang lebaran, aktivitas di jakarta juga didukung oleh jalanan yang tidak macet. Salah satu pengungung Monas bernama Suyanto mengaku mengajak keluarga saat lebaran karena memang ingin memanfaatkan waktu libur mereka.

“Ini ajak keluarga ke Monas soalnya tadi sehabis dari rumah saudara didekat sini. Enak nih Jakarta kalau lagi lebaran, jalanannya sepi jadi kemana-mana nyaman,” Pungkasnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini 6 Resep Kue Lezat Khas Berbagai Negara Untuk Lebaran!

Sama seperti kue pada umumnya, tiap negara juga mempunyai suatu resep kue yang keseluruhannya merupakan kue-kue yang lezat dan berciri...

Close