Wah, Kampus Ini Ajarkan Mahasiswa Untuk Berbagi Kasih di Bulan Penuh Berkah

Infokampus.news, Malang – Banyak aktivitas positif yang bisa dilakukan selama bulan Ramadan, mulai dari berbuka bersama, sahur bersama hingga berbagi kepada sesama. Tidak hanya mencukupi kebutuhan jasmani, kebutuhan rohani juga perlu diperhatikan. Bulan Ramadhan adalah momen yang paling ditunggu untuk melakukan banyak kebaikan. Universitas Gajayana adalah kampus yang memiliki memiliki beragam acara kerohanian selama bulan suci Ramadhan.

Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) An-Nur mengadakan kegiatan berbagi sahur kepada warga sekitar. Dengan membagikan 50 kotak makan kepada warga dijalan, anggota Lembaga Dakwah Kampus (LDK) An-Nur berbagi makanan sahur kepada warga disepanjang jalan pasar besar Kota Malang.

“Ini bagian dari aksi sosial yang sudah menjadi program kerja Lembaga Dakwah Kampus (LDK) An-Nur Universitas Gajayana, melalui kegiatan ini diharapkan dapat diisi dengan hal positif dengan berbagi terhadap sesama,” ungkap Asmaul Bahri selaku ketua umum Lembaga Dakwah Kampus (LDK) An-Nur.

“Dimulai pukul 02:00 dini hari, anggota Lembaga Dakwah Kampus (LDK) An-Nur Universitas Gajayana bersama-sama turun langsung kejalan untuk membagikan makan sahur. Ini merupakan salah satu wujud syukur kami atas berjalannya program kerja yang sudah dirancang selama bulan Ramadhan. Selain itu kami dapat terjun kejalan secara langsung untuk berbagi sahur dengan orang lain,” paparnya.

Berbagi Sahur di Bulan Suci Ramadhan

“Dari pihak kampus Universitas Gajayana sendiri sangat mensupport kegiatan berbagi sahur ini, tidak hanya kampus, namun dosen dan semua mahasiswa juga mendukung mulai dari sumber dana maupun kebutuhan yang lainnya,” jelasnya.

“Kami sangat bersyukur dapat turun secara langsung sekaligus berbagi dengan orang lain, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) An-Nur Universitas Gajayana sendiri mengangkat tema Raih kemuliaan di bulan suci Ramadhan, diharapkan tidak hanya melalui berbagi sahur, namun masih banyak cara yang akan kami lakukan untuk mendapatkan kemuliaan di bulan Ramadhan,” tutupnya. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unik! Mahasiswa Tehnik UM Menangkan Lomba Artikel Pelajar DISKOMINFO Nasional

Unik, satu kata pas dikatakan untuk Mahfudzi Kusbriharnanto mahasiswa tehnik UM (Universitas Negeri Malang) yang telah berhasil menangkan lomba artikel

Close