Wah, Ternyata Begini Rasanya Jika Mengerjakan Tugas Di Perpustakaan UB

Infokampus.news, Malang – Menghabiskan masa libur dengan mengerjakan tugas mungkin menjadi pilihan beberapa mahasiswa yang saat ini berkuliah di Universitas yang berada di Kota Malang. Bukan tanpa alasan, terkadang dari mulai alasan deadline tugas yang makin mendekat sampai dengan mengejar kelulusan menjadi faktor utama mahasiswa untuk menghabiskan masa liburanya dengan mengerjakan tugas.

Perpustakaan Universitas Brawijaya  (UB) mungkin menjadi primadona tempat yang banyak dikunjungi oleh para mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas selain didalam kamar kos mereka. Bukannya tanpa alasan, dari mulai koleksi buku dan skripsi tersaji lengkap di perpustakaan UB ini. Belum lagi konektivitas WiFi yang membantu mahasiswa untuk berselancar denga laptopnya dalam mencari referensi dalam pengerjaan tugas mereka.

Ini Kata Mahasiswa Tentang Perpustakaan UB

Tengok saja pengakuan, Dewi Santika, Mahasiswa Ilmu Politik UB ini mengaku hampir menghabiskan hari-harinya untuk mengerjakan tugas akhir alias skripsinya di perpustakaan UB ini. Dirinya mengaku bahwa perpustakaan menjadi tempat ternyamannya dalam mengerjakan skripsinya.

“Kalau dikosan kadang ter Distract hal-hal lain, makanya saya lebih banyak ngerjain di perpustakaan ini  istilahnya saya suka mengasingkan dirilah di perpus ini,” Ungkapnya.

Begitupun dengan Cintya Agustin. Mahasiswa Ilmu Komunikasi UB ini mengaku gemar datang ke perpustakaan UB karena aksesnya yang mudah dan tidak ribet. Apalagi fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh perpus UB bisa dibilang lebih baik daripada perpustakaan-perpustakaan yang ada di tiap fakultas.

“Kursinya enak, lalu akses kalau mau cari buku juga mudah dengan adanya komputer. terus juga pengguna nya yang lain juga sama-sama menghormati jadi suasananya sangat kondusif bila mengerjakan tugas disana,”

Namun dirinya sebagai pengguna juga tentunya masih mendapati kekurangan dalam perpustakaan UB ini. Kedua mahasiswa tersebut sepakat bahwa kekurangan utama perpustakaan UB yaitu service exellent dari pegawai perpustakaan dan juga WiFi yang terkadang tidak bisa berfungsi dengan baik.

“Pegawai perpusnya banyak yang galak-galak dan ketus, jadi mungkin ditigkatkan saja keramahan dari pegawainya. lalu  WiFinya kadang lemot dan area jangkauannya tidak luas, iu menyebabkan mahasiswa sedikit kesulitan kalau mau mengakses jurnal online, ” Ungkap Cintya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nikmati Suasana Liburan Yang Menyenangkan Di Taman Rekreasi Sengkaling UMM

Infokampus.news, Malang - Taman Rekreasi Sengkaling UMM menyajikan permainan dan suasana alam yang sejuk khas Malang.

Close