Wah Ternyata Ini Lho Buruknya Generasi Milenial

Infokampus.news, Malang – Dalam acara puncak Dies Natalis UM ke-63 Prof. Dr. Hariyono memprediksi generasi milenial akam cenderung kurang kritis dan mudah terpengaruh. Ini adalah akibat dari adanya pengaruh internet yang sangat besar dalam kehidupan remaja saat ini.

Prof. Dr. Hariyono yang merupakan mantan wakil rektor 1 Universitas Negeri Malang, saat ini tengah menjabat sebagai deputi Advokasi Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) menilai terkadang internet menjadi sebab masyarakat kurang kritis dan cenderung senang mencari pembenaran.

“Sebagian masyarakat jadi lebih suka akses informasi dari internet sehingga dia jadi kurang kritis, dan cenderung cari pembenaran dari media sosial. Kalau sudah tidak kritis maka dia akan mudah terpengaruh, ” Ungkapnya.

Generasi milenial

Generasi Milenial Harus Mampu Memegang dan Mendalami Nilai

Menurutnya hal semacam ini bisa dicegah jika masyarakat lebih kritis dan tidak menerima informasi maupun pengetahuan mentah-mentah. Namun harusnya segala hal harus digali lebih dalam lagi.

“Kelemahan generasi milenial ini tidak mau bedakan informasi di internet akurat autentik atau tidak, kalau memanfaatkan internet harus ditambah sumber informasi lain.” Tambahnya lagi

Di zaman sekarang ini masyarakat sudah mulai berkurang untuk menggali lebih dalam lagi berbagai ilmu dan informasi yang didapat. Padahal justru disinilah kunci untuk membuktikan kebenaran menurutnya.

“Nilai nilai ini hanya bisa dilakukan dan didapat oleh masyarakat yang mau melakukan, mau menggali lagi nilai yamg terdalam,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beasiswa AMINEF Jenjang S1, Terbaru 2018!

Jika Sobat salah seorang mahasiswa S1 beasiswa program pertukaran mahasiswa 2018 - 2019 dari AMINEF layak untuk dicoba

Close