Wakil Dekan UM, ‘Jangan Khawatir, Jurusan Favorit di SNMPTN 2017 Tidak Menentukan Masa Depan’

Infokampus.news, Malang – Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi SNMPTN 2017 yang digelar Universitas Negeri Malang (UM) beberapa waktu silam, wakil Dekan FIP sekaligus ketua pelaksana acara ini memberikan dukungannya. Dukungan yang disampaikan Dr. Hardika M.Pd terletak pada pilihan apapun yang disenangi oleh siswa harus dipilih dan terdata pada urutan terdepan.

“Apapun pilihan anak kita ketika itu menjadi passionnya, kita sebagai guru maupun orang tua harus mendukung sebaik baiknya,” paparnya pada para peserta yang merupakan guru SMA/sederajat di beberapa wilayah di Jawa Timur.

Alasan dirinya setuju dengan apapun yang diambil peserta didik disini karena melihat kondisi saat ini yang sangat tidaj menentu.

“Ketika memilihkan jurusan pada anak-anak, kita harus beri tahu bahwa tren sekarang itu lapangan pekerjaan itu tidak semuanya bisa linier dengan jurusan,” tambahnya.

Hasil Riset Menunjukkan Angka Rendah Terhadap Keterserapan Tenaga Kerja dan Jurusan.

Hardika mengatakan hal yang dia sampaikan bukan tak beralasan, pasalnya lebih dari dua pertiga lulusan universitas bekerja tidak sesuai dengan jurusan yang mereka ambil.

“Hasil riset kami, para lulusan itu banyak yang nyelentang hingga 82%.” ulasnya

Namun kendati demikian ia meluruskan, bahwa pendidikan dengan serius itu sangat penting setelah masuk dalam perguruan tinggi. Linier maupun tidak, bagaimanapun yang menghantarkan seseorang dalam pekerjaan yang baik adalah apabila si anak bernilai baik dengan konstan dan lulus tepat waktu. (pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pantau Udara Kota, ITS Ciptakan Pemantau Udara Dengan Harga Murah

Laboratorium Pengendalian Pencemaran Udara di Departemen Teknik Lingkungan ITS merancang alat pemantau udara dengan harga murah.

Close