Wakil Rektor 1 UM Himbau Guru Masukkan Nilai Dengan Jujur

Infokampus.news, Malang – Dalam acara sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 Wakil Rektor 1 Universitas Negeri Malang (UM) memberikan himbauan khusus pada para guru yang akan membimbing para siswa mengisi formulir online nanti. Dengan tegas ia mengimbau para guru agar mengisi dan membimbing para murid untuk berlaku jujur dalam setiap proses pengisian berkas dan nilainya.

“Kita minta kejujuran bersama ya dalam proses pengisian data para siswa ini, kadang bapak ibu di lapangan tidak sempat menuliskan nilai yang sebenarnya di akun, tapi himbauan pada murid itu juga penting ya,” papar Prof. Dr. Hariyono, M.Pd pada para peserta sosialisasi.

Ia mengatakan penting juga untuk mengecek kembali apakah pengisian data sudah benar oleh guru, sesaat sebelum batas pendaftaran ditutup.

“Selain itu alangkah baiknya jika sesaat sebelum ditutup batas pendaftarannya itu dicek ulang oleh para guru,” tambahnya.

Kejujuran Harus Diutamakan Dalam Segala Aspek

Hariyono menjelaskan pentingnya kejujuran yang harus ditanam semenjak dini dari hal-hal seperti ini agar kedepannya calon mahasiswa maupun siswa lainnya terbiasa dengan kejujuran yang telah ditanamkan sejak awal.

“Kejujuran yang harus kita tingkatkan dan pertahankan, baru saja tadi pagi kita lihat ya ada contoh kasus pejabat KPK korupsi. Hendaknya patut kita jadikan pelajaran,” tuturnya.

Ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi Indonesia saat ini yang masyarakatnya mulai luntur sikap kejujurannya. Maka dari itu sejak dini seperti pada pengisian data harus mulai ditanamkan kejujuran agar tidak terulang kejadian yang sama pada generasi selanjutnya. (pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UM Sosialisasikan Standardisasi SNMPTN 2017

Sebanyak 200 undangan memadati aula utama gedung A3 Universitas Negeri Malang (UM) untuk mengikuti sosialisasi Standardisasi SNMPTN 2017

Close