Wakil Rektor 3 UM ‘Car Free Day, Why Not?’

Infokampus.news, Malang – Bagi para dosen dan juga petinggi kampus seperti wakil rektor 3 Universitas Negeri Malang (UM), Dr. H. Syamsul Hadi M.Pd. M.Ed, padatnya kegiatan terkadang membuat mereka lupa akan kebutuhan tubuh untuk berolahraga. Ditemui di sela kesibukannya, Syamsul membeberkan taraf kesehatannya yang ia klaim cukup baik untuk seusianya.

“Bulan oktober lalu alhamdulillah check up total bagus semua, tekanan darah 130/80 Alhamdulillah, normal,” paparnya pada tim infokampus.news.

Ia memberikan resep sehat miliknya yaitu dengan rutin berolahraga dan juga rutin berjalan kaki di dalam area kampus. Syamsul mengaku sudah sejak lama menjadwalkan rutin bersepeda kayuh di akhir pekan bersama keluarganya.

“Di rumah saya masih bersepeda selain di kampus saya jalan kaki dan juga bersepeda kayuh, ini sudah saya jadwalkan jatah sepedahan 20km per minggunya. Rutenya ke Pakis, Jabung, Slampar terus ke arah timur , nanti kalau sudah selesai ya makan di warung langganan rawon Dumpul atau sego mpok Jabung,” paparnya sambil sedikit berkelakar.

Kesehatan Penting, Car Free Day Menunjang

Ia mengaku sering bersepeda dan berolahraga dengan keluarganya meskipun tidak setiap minggu keluarga menemani aktivitas bersepedanya, namun ia tetap semangat untuk berolahraga.

“Biasanya sama istri dan anak saya yang kecil SMP, alhamdulillah di kampus sekarang juga ada sepeda jadi bisa dipakai, apalagi kalau pas CFD itu enak sekali sejuk tanpa kendaraan,” ungkapnya.

Syamsul sangat mendukung upaya sekolah untuk melakukan konservasi kampus sekaligus menyehatkan warganya dengan adanya Car Free Day setiap hari Jum’at di Kampus ini.

“Ini kan pelestarian lingkungan selain itu juga menyehatkan warganya, diajak agar kita yang kadang lupa atau tidak sempat olahraga jadi bisa jalan kaki, CFD ini sangat bagus jadi Why Not?” pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chemical Soundsation Polinema 2017 ‘Explosion of Dream!’

Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) semalam sukses menggarap acara besar yang telah mereka impikan 'Chemical Sensation 2017'.

Close