Walikota Batu Dewanti Rumpoko Ajak Perempuan Isi Hari Kartini dengan Perjuangan dan Kerja Keras

Infokampus.news, Malang – Hari kartini menjadi tanpa arti jika perempuan Indonesia masih diam di tempat dan tak melakukan perubahan yang berarti. Padahal saat ini kesempatan untuk berkarya bagi perempuan terbuka sangat luas.

Wakil rektor IV, Umiati Jawas, Ph.D., dalam Ngobrol Perempuan Inspiratif yang digelar BEM Unikama (30/4) mengingatkan kembali peran perempuan saat ini.

“Isu kesetaraan gender di dunia pekerjaan saat ini sudah tidak relevan, karena peran perempuan saat ini sudah berada di semua lini,” ungkapnya saat memberikan materi.

Menurutnya semua kesempatan sudah terbuka lebar untuk perempuan, bahkan jika Ibu Kartini berada di masa sekarang ini pasti ia akan bangga menyaksikan perempuan Indonesia.

Selain itu sosok inspiratif yang menjadi sorotan dalam acara ini adalah Dra. H. Dewanti Rumpoko, M.Si Wali Kota Batu 2017-2022. Perempuan yang juga Dosen Fakultas Psikologi ini mengungkapkan perjuangannya menjadi seorang wanita karir dan juga ibu dari 4 orang anak di era saat ini.

Saat ini sudah tidak ada lagi cerita membeda-bedakan pendidikan, terutama di keluarganya sendiri.

“Saya ibu rumah tangga, anak saya yang nomer 4 baru usia 4 bulan, tapi saya memiliki ilmu sebagai modal saya untuk meraih peluang. Ketika kita serius melakukan pekerjaan apa pun dengan ikhlas, itulah langkah awal menuju kesuksesan,” terangnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Gelar Seminar dan Pelatihan Kewirausahaan, FEB Unikama Ajak Mahasiswa Nikmati Belajar Ekonomi dengan Menyenangkan

Infokampus.news, Malang – Hari ini (30/4) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang (FEB Unikama) menggelar Seminar Ekonomi dan Pelatihan

Close