Wardiman Djojonegoro Beri Seminar Di UNIDHA

Infokampus.news, Malang – Dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Wisnuwardhana (UNIDHA) di Aula Gedung F2 turut serta mengundang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 1993-1998, Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro. Dalam seminar nasional tersebut, ia mengatakan bahwa sumber daya manusia (SDM) adalah asset yang penting untuk suatu negara.

“Sumber daya manusia adalah aset utama negara untuk maju, bukan kekayaaan alamnya. Sumber daya manusia harus menguasai ilmu pengetahuan, kompetensi dan IPTEK, serta menguasai SQ dan EQ,” tuturnya.

Namun ia mengatakan bahwa IPTEK adalah sebuah modal yang bertujuan untuk bersaing di pasar global. “Iptek dibutuhkan untuk meningkatkan nilai tambah barang yang diproduksi dan kualitas produk agar bersaing di pasar global. Sehingga teknologi harus dikuasai SDM dalam negeri, agar menjamin kesejahteraan, kesinambungan dan pertumbuhan ekonomi dalam penguasaan pasar global,” tambahnya.

Wardiman Djojonegoro Didatangkan Untuk Sambut 25 Tahun Link And Match

Seminar nasional tersebut digelar oleh UNIDHA untuk menyambut 25 tahun Link And Match dengan tajuk Link And Match di Era Sustainable Development Goal’s (SDG’s). “Sejarah link and match, salah satu program yang diluncurkan Mei 1993, antara pendidikan dengan dunia kerja tidak saja untuk bidang industri, tetapi menyangkut berbagai bidang, yakni mutu, isi kurikulum, dan budaya kerja perusahaan,” kata Wardiman Djojonegoro.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, saat ini Link And Match masih relevan. Hanya saja perlu diolah dengan sedikit proses untuk mengikuti perkembangan jaman yang semakin global ini. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Prediksi Jumlah Peminat Universitas Padjadjaran Pada SBMPTN 2017!

Universitas Padjadjaran (UNPAD) adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Universitas Padjadjaran didirikan tanggal 11 September 1957

Close