Waspada! Presiden Umumkan 2 WNI Positif Virus Corona di Indonesia

INFOKAMPUSNEWS – Waspada Masyarakat Indonesia! melalui Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui bahwa sudah ada 2 Warga Negara Indonesia yang terjangkit virus corona.  Jokowi menyebut dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang ini tertular dari warga negara Jepang yang positif corona, kemudian bertandang ke Indonesia beberapa waktu lalu.

“Ibu berusia 64 tahun dan putrinya berusia 31 tahun dua orang itu di Indonesia, sudah di rumah sakit.” Ujar Jokowi di Istana Negara (2/3).

Pasien merupakan teman dansa WN Jepang. Saat di Malaysia, WN Jepang tersebut mengabarinya melalui telepon bahwa dirinya positif corona. Perempuan 31 tahun itu pun kemudian menyampaikan kepada dokternya.

Pemerintah Indonesia sudah siap mengadapi kasus Corona ini.  Pemerintah juga memiliki anggaran dan sudah dipriroitaskan. karena sangat berbahaya, penyakit ini perlu kita waspadai.

Sumber : WWW.CNNINDONESIA.COM

“kami telah menyiapkan lebih ari 100 rumah sakit dnegan ruang isolasi dengan standar isolasi yang baik. kami juga memiliki peralatan yang memenuhi standar Internasional,” terang Jokowi.

Baca Juga :  Fresh Food, Aplikasi Dosen Teknik UB Jadi Start Up Terbaik Dunia

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengonfirmasi dua kasus positif virus corona COVID-19 di Indonesia. melalui konferensi persnya di jakarta. Menkes mengatakan “batuk, pilek, tadinya agak sesak. ya sudah kita tracking semua. kalau sekarang kondisinya tinggal batuknya saja,”

Ditulis dalam artikel “Indonesia confirms first coronavirus cases”, kedua pasien telah menunjukan gejala seperti flu termasuk batuk, demam dan kesulitan bernafas sebelum dites positif COVID-19 pada senin pagi. (Edt) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *