Pendaftaran Diperpanjang, Jangan Lupa Cetak Kartu Peserta SBMPTN 2017!

Infokampus.news – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 resmi diperpanjang hingga 9 Mei 2017 yang semula akan ditutup pada hari ini yakni tanggal 5 Mei 2017 pukul 22.oo WIB . SBMPTN 2017 ini diikuti oleh 85 PTN, termasuk ISI dan ISBI dan akan terbagi dalam 42 panitia lokal di bawah koordinasi panitia pusat.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN tahun ini masing masing PTN memiliki kuota minimal 30 persen.

Ketua Panitia Pusat SBMPTN Ravik Karsidi yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menyampaikan, seluruh peserta agar segera melakukan pendaftaran pada laman resmi SBMPTN 2017 untuk menghindari webite overload.

Penting untuk diketahui oleh peserta SBMPTN 2017 , tahapan pendaftaran SBMPTN 2017  tidak cukup sampai mengisi dan menyimpan data pada sistem. Para peserta harus melanjutkan sampai pada proses pencetakan kartu peserta.

Fungsi dari mencetak kartu peserta , akan terlihat lokasi di mana peserta akan melaksanakan ujian pada 16 Mei mendatang. Berdasarkan data yang sama, dari total jumlah peserta yang sudah mengisi data, sementara baru 745.176 peserta telah mencetak kartu.

Selain untuk mengetahui lokasi ujian, kartu peserta merupakan salah satu persyaratan yang wajib dibawa ketika mengikuti tes SBMPTN. Jadi, jangan sampai Sobat FoKus lupa mencetak kartu peserta karena kalau hal tersebut terjadi maka Sobat tidak dapat mengikuti ujian SBMPTN.

Meski tidak ada ketentuan khusus, para peserta diminta mencetak kartu secara berwarna sehingga foto dan tulisan dapat terbaca dengan jelas. Simpan kartu dengan baik agar tidak hilang. Jika perlu, simpan data kartu pesertanya dalam bentuk hardcopy dan softcopy untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Itulah informasi pencetakan kartu peserta SBMPTN 2017, apabila Sobat FoKus memiliki pengalaman menarik saat mengikuti proses seleksi SBMPTN 2017  Sobat bisa membagikannya di kolom komentar. Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan informasi seputar SBMPTN 2017 lainnya. Semoga bermanfaat! (FAM)

 

Sumber: sbmptn.ac.id

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sampaikan Program Dan Visi Misi, Keempat Calon Dekan FT UB Sepakat Akan Benahi Kompetensi Dosen Dan Internasionalisasi Fakultas

Infokampus.news, Malang - PILDEK FT UB memasuki pemaparan program kerja dan visi misi untuk masa jabatan 2017-2021. Keempat Calon Dekan...

Close