Waspadai Tingkah Laku Aneh Pelaku Pelecehan Seksual

Infokampus.news – Pelaku pelecehan seksual selalu memiliki cara untuk memanipulasi calon korbannya, baik perempuan maupun laki-laki memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi korban pelecehan seksual. oleh karena itu, penting bagi kalian untuk mengetahui apa saja trik yang biasanya dilakukan oleh para pelaku pelecehan seksual.

Pertama adala menjebak korban di tempat sepi agar ia dan korban bisa berduaan untuk memudahkan aksinya. disinilah pelau akan mengintimidasi dan menyudutkan korban. hal ini bertujuan untuk membuat korban dalam kondisi sendirian, usahakan menolak ajakannya, terlebih jika ornag tersebut tidak anda kenal.

Kedua, meyakinkan korban kalau tindakannya itu wajar, strategi manipulasi yang paling umum dilakukan oleh apra pelaku pelecehan seksual ialah meyakinkan korban kalau hal-hal yang dilakukannya, misalnya menyentuh tubuh korban merupakan suatu hal yang wajar. perlu diingat bahwa tubuh anda sepenuhnya milik anda. tidak ada satupun orang yang berhak menyentuh tubuh anda tanpa seizin anda.

Ketiga, menolah jawaban “Tidak”, biasanya apra pelaku pelecehan seksual biasanya memiliki kegigihan untuk membujuk korban untuk melakukan apa yang diinginkannya dengan cara yang halus dan terkesan sopan. walaupun sudah ditolak berkali,kali biasanya pelaku akan terus berusaha mendapatkannya. jika anda dalam posisi ini, segera cari bantuan dan laporkan tindakan pelaku pada pihak yang berwenang.

keempat, pelaku bisa menggunakan ancaman untuk membujuk calon korbannya. mislanya mengancam akan menghancurkan karier atau reputasi korban jika menolak ajakannya, bisa juga sebaliknya, pelaku menggunakan godaan demi mendapatkan wanita tersebut, misalnya menjanjikan kenaikan jabatan atau nilai ujian yang tinggi.

Kelima, minta korban untuk melakukan hal yang sepele dulu dengan memijat bahunya misalnya. perlu diingat bahwa pelaku pelecehan seksual bisa melakukan cara apapun agar tujuannya terpenuhi. karena itu, setiap kali anda merasa tidak nyama atau tidak aman, segera menyingkir dari situasi tersebut dan cari bantuan. (Jul) 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Para Lulusan Ditantang Abdikan Diri Untuk Masyarakat, Kampus Ini Nyatakan Siap!

Setelah lulus saat ini mencari pekerjaan sebagai pegawai sudah bukan lagi hal yang ingin dikejar kaum milenial. Melainkan generasi y...

Close