Wawali Kota Malang Ingatkan Pentingnya Tauhid Dalam Acara Halal Bihalal FIA UB

Infokampus.news, Malang – Hari ini (4/7) Wawali Kota Malang Drs. Sutiaji M.M memberikan tausiyah dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Ia mengingatkan para civitas akademika UB yang hari ini memadati gedung E lantai 1 FIA UB akan pentingnya tauhid yang harus tertanam di dalam hati.

“Kita ini produk Allah, seharusnya dalam hati kita tertanam ‘kenapa saya dikenal orang saya hebat itu karena Allah’. Tetapi kadang kita lupa dan sifat keangkuhan bisa menempel dengan mudah pada siapapun.” Tutur dia saat memberikan tausiyah.

Menurutnya jika tauhid dan perasaan rendah diri di hadapan Allah ini sudah tertanam dengan baik di dalam hati, maka ibadah dan karir pun akan semakin baik dan lancar.

“Saya kutip potongan ayat bahwasanya jika bumi dan langit ini bertakwa kepada Allah dengan sepenuh hati, maka keberkahan dunia, kelancaran karir, studi hingga perkembangan kampus UB ini akan didapat dengan mudah.” Tambah dia saat ditemui tim infokampus.news.

Wawali Kota Malang Juga Resmikan Masjid Baru FIA UB

Selain itu dalam acara ini, Wawali dan para petinggi kampus juga meresmikan masjid Baitul ‘Alim yang baru saja dibangun. Awalnya masjid ini merupakan mushola yang berkapasitas kurang dari 80 orang , namun ahirnya mushola ini diperluas dan dibangun dengan memanfaatkan dana dari para donatur, hingga berdiri kokoh dengan memiliki daya tampung mencapai 300 orang.

Sutiaji sendiri mengaku sangat mendukung dan senang dengan pembangunan masjid ini. Ia berharap banyak pada para mahasiswa yang merupakan calon pemimpin negeri untuk lebih meningkatkan keimanan mereka dengan dibangunnya masjid ini.

“Semoga yang disampaikan pak Bisri (re:Rektor UB) itu benar hingga 1000 masjid ya. Karena mahasiswa itu calon pemimpin maka penguatan agama itu sangat penting salah satunya dengan memperbanyak tempat ibadah itu modal yang baik, agar nanti kedepan mereka terbiasa beribadah tepat waktu dan sebagainya.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hari Ini Wakil Rektor 1 UM Bertolak Ke Jakarta Untuk Jadi TIMSES Jokowi !

Hari ini (4/7) Wakil Rektor 1 UM, Prof. Dr. Haryono M.Pd akan bertolak ke jakarta memenuhi SK yang keluar pada...

Close