Wawali Malang Harapkan Mahasiswa UM Padukan Keyakinan dan Moral

Infokampus.news – Selaku stakelholder Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang, Wakil Walikota Malang Sutiaji memberikan harapan khusus pada para mahasiswa prodi Akuntansi UM. Dalam proses visitasi yang dilakukan oleh tim BAN-PT pusat kemarin (7/4), ia memaparkan bahwa sejauh ini kapasitas kemampuan akademik para lulusan mahasiswa Akuntansi UM yang bekerja di pemerintah kota maupun daerah sudah sangat mumpuni.

Namun, ada satu hal yang harus lebih ditingkatkan oleh mahasiswa UM, yakni mengkolaborasikan nilai luhur keyakinan dan moral masing-masing individu.

“Keterpaduan antara nilai dari keyakinan dan moral yang baik itu harus menjadi landasan. Menurut saya ini yang jadi titik poin bagi UM untuk mahasiswanya, nilai lebihnya harus disitu.” Tuturnya pada tim infokampus.news.

Tingkatkan Kwalitas Moral Akan Ikut Perbaiki Kinerja

Perbaikan dalam bidang nilai dan etika saat ini menurutnya bukan tanpa sebab. Melihat kondisi masyarakat yang saat ini mulai menurun tingkat keimanan maupun moralnya, saat mereka terjun dalam dunia kerja maka akan timbul banyak penyalahgunaan hak dan jabatan.

Apalagi jika ditilik dari segi fungsi, output jurusan akuntansi ini sangat rentan terhadap penyimpangan karena pekerjaan mereka sangat berkaitan erat dengan angka dan keuangan.

“Kemampuan mereka baik dan ini sangat membantu kami. Namun kalau kita lihat saat ini karakter dan moral itu juga sangat dibutuhkan, misal seperti Gayus itu tidak mungkin bekerja sendirian kan dalam penyelewengan yang dia lakukan.” Ungkapnya.

Ia menegaskan, nilai ahlak itu harus dimiliki oleh setiap individu di berbagai elemen pekerjaan maupun jabatan. Karena sebaik-baiknya sistem, jika pemegang sistem tersebut tidak baik maka seluruh elemen yang ada di situ akan menjadi buruk juga. (Pus)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Riemza Gelar Syukuran Naik Podium

"Saya bangga karena bisa mengharumkan nama kampus dan keluarga," tuturnya.

Close