Widya Karya Siapkan Tempat Istirahat Pengantar

Infokampus.news, Malang – Sebagai salah satu tempat pelaksanaan tes SBMPTN untuk kelompok jurusan Saintek, Universitas Katolik Widya Karya (UKWK Malang) menyediakan sebuah pelayanan sendiri untuk keluarga maupun pengantar para peserta ujian yang sedang berjuang di dalam ruangan ujian. Pihak kampus menyediakan area tersendiri untuk beristirahat sehingga para keluarga dan pengantar tidak perlu jauh-jauh untuk menunggu para peserta berjuang meraih mimpi.

“Kami menyediakan tempat untuk para pengantar supaya mereka bisa beristirahat selama peserta sedang mengerjakan tes SBMPTN. Khususnya untuk para peserta yang membawa keluarga dari luar kota, kan kasihan kalau harus jauh bolak-balik lagi,” terang Theo Kharisma S.E, Kabag Umum Widya Karya.

Penyediaan tempat ini adalah hasil pengalaman Widya Karya menjadi salah satu tempat diselenggarakannya ujian SBMPTN. “Karena setiap tahun Universitas Negeri Malang (UM) memang sudah biasa meminta bantuan tempat ke kami,” terang Theo.

Widya Karya Sediakan Empat Ruangan Saja

Untuk SBMPTN 2017 kali ini, Universitas Katolik Widya Karya menyediakan empat ruangan tes yang dapat diisi oleh 80 orang peserta. Jumlah ini jauh lebih sedikit dari pada tahun lalu dimana Widya Karya menampung sebanyak 260 orang peserta.

Padahal menurut Theo, pihaknya sudah menyiapkan ruangan yang cukup untuk menampung 260 orang peserta tersebut. “Tahun ini lebih sedikit, jadi dari beberapa ruangan yang telah disiapkan hanya dipakai empat kelas saja,” ungkapnya.

Mengacu pada pernyataan lainnya, untuk pelaksanaan SBMPTN tahun 2017 kali ini, Universitas Negeri Malang yang didapuk menjadi penyelenggara untuk kelompok jurusan Saintek memang sengaja menyebar peserta ke belasan tempat. Dengan penyebaran lokasi tes ini diharapkan untuk hari Selasa tidak ada kemacetan jalan-jalan raya sekitar lokasi pelaksanaan.

“Supaya tidak macet di titik-titik tertentu, kami meminta bantuan dari kampus-kampus dan sekolah-sekolah itu. Namun lokasi yang kami pilih juga tidak sembarangan, kami memperhitungkan gampangnya akses transportasi menuju ke lokasi-lokasi tersebut supaya untuk mereka yang berasal dari luar kota tidak kesulitan menempuhnya,” terang Wakil Rektor 1 Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jelang SBMPTN 2017, UM Sudah Siapkan Ruangan Ujian

Salah satu persiapan utama Panlok 55 yang mencakup daerah Malang Raya adalah penyebaran tempat tes yang digunakan sebagai ruangan ujian.

Close