Widyagama Jadikan Masjid Tidak Hanya Sebagai Tempat Ibadah

Infokampus.news, Malang – Jika pada umumnya Masjid hanya dijadikan sebagai tempat ibadah, Universitas Widyagama Malang menyediakan fasilitas bacaan buku – buku Islami sebagai media pembelajaran mahasiswa secara non akademis.

Fasilitas ini dijadikan mahasiswa sebagai salah satu tambahan pengetahuan agama diluar kegiatan akademis kampus. Bacaan – bacaan itu sendiri membuat mahasiswa menjadi lebih nyaman dan betah berlama – lama di Masjid dibandingkan di tempat – tempat lainnya.

Romlatul Hasanah salah satu mahasiswa fakultas pertanian di Universitas Widyagama Malang menyatakan jika Masjid kampus menjadi ruang nyaman tersendiri baginya. Karena dengan adanya fasilitas bacaan, mahasiswa tidak hanya datang ke Masjid untuk beribadah lalu pergi, dengan begitu mahasiswa masih bisa membaca – baca dan saling sharing dengan mahasiswa lainnya.

Menjadikan Ruang Nyaman Bagi Mahasiswa

Banyak mahasiswa yang biasanya lebih memilih nongkrong atau diam dikosan karena tidak ada kegiatan atau kesibukan setelah kelas berakhir. Namun mahasiswi jurusan agroteknologi ini memilih menjadikan Masjid sebagai tempat nyaman untuk berlama – lama dikampus.

“Di Masjid itu sejuk, nyaman dan terlebih ada fasilitas bacaan, selain beribadah disana saya lebih suka baca – baca,” tuturnya.

“Salah satu cara kampus mendekatkan diri pada Allah dengan melakukan kegiatan positif,” sambung mahasiswi semester dua tersebut.

Di singgung mengenai harapan untuk kampus di dies natalis ke-45 ia menyatakan jika Universitas Widyagama Malang sudah menjadi kampus maju yang sudah diperhitungkan oleh masyarakat.

“Banyak harapan saya untuk Universitas Widyagama Malang, semoga kampus lebih baik dan maju dalam akademis maupun non akademis dan teknik – teknik pendidikan menjadi semakin baik kedepannya,” ungkapnya.

“Fasilitas kampus sudah cukup baikdan lengkap semoga akan semakin banyak lagi tempat – tempat nyaman bagi mahasiswa, tidak hanya saya yang memiliki tempat nyaman seperti Masjid kampus, namun pasti teman – teman lain juga memiliki tempat – tempat nyamannya sendiri,” tutupnya.

Dengan begitu kampus menanamkan nilai positif pada mahasiswa jika pengetahuan tidak hanya di dapatkan didalam kelas saja namun Universitas Widyagama Malang juga memberikan media dan tempat belajar yang nyaman bagi mahasiswanya. (has)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkait Surat Edaran DIKTI, Ini Tanggapan WAREK I UB

Beredarnya surat edaran Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tentang larangan penerimaan hadiah yang ditujukan pada dosen

Close