Universitas Widyagama Malang Desain Kampus Modern and Green Campus

Infokampus.news – Kampus Inovasi Universitas Widyagama (UWG) Malang nampak begitu bersemangat melalukan pembenahan Kampus II sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder, kali ini desain kampus bertajuk Modern and Green Campus.

Bersamaan dengan momen halal bi halal keluarga besar YPPIWM (Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang), yayasan yang menaungi UWG tanggal 28 Juni 2018, dilakukan simbolisasi pengembangan gedung kampus II yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua YPPIWM (Prof. HA Mukthie Fadjar, SH, MH) dan Rektor UWG (Prof. Dr. Ir. H. Iwan Nugroho, MS).

Gedung Kampus II yang saat ini berlantai 3, akan dikembangkan menjadi 5 lantai, demikian penjelasan Dra. Yektie Intyas Rahayu, MM, Wakil Rektor II UWG yang juga pimpinan proyek pembangunan tersebut. Total luas bangunan yang akan dikembangkan adalah 7.352 meter persegi. Bangunan lama berlantai 3 seluas 3.524 meter persegi akan diredesain pada bagian lantai, dinding dan interiornya, sementara bangunan baru seluas 3.828 meter persegi pada lantai 4 dan 5 yang nantinya menyatu dengan bangunan lama, didesain dengan konsep modern and green campus.

Di samping menambah jumlah ruang kelas seiring dengan bertambahnya jumlah mahasiswa, fasilitas lain yang juga menjadi bagian dari target pengembangan adalah tempat ibadah. Musala yang dahulu terletak di bagian belakang kampus, akan ditingkatkan statusnya menjadi masjid dengan posisi strategis di bagian depan. Fasilitas ini nantinya tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh kalangan internal kampus, tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar kampus, juga para musafir yang melintas di jalan Borobudur, manakala azan shalat berkumandang. “lni adalah bagian dari CSR lembaga ini kepada masyarakat di sekitar kampus,” demikian Yektie mengakhiri penjelasannya.

Fasilitas pendidikan yang ada di Universitas Widyagama Malang, lokasi kuliah terbagi atas dua gedung, yakni yang pertama lokasi di Kampus II pada Fakultas Ekonomi dan Program Studi Teknik Informatika (Fakultas Teknik) sementara Kampus III berada di Jalan Taman Borobudur Indah 3 Malang terdapat Fakultas Teknik, Fakultas Hukum dan Fakultas Pertanian. (san/pip/red/Jul)

Berita Terkait

  • UWG Malang terus menerus melakukan inovasi untuk meningkatkan kwalitas pendidikan. Kali ini kampus ini merombak gedung perpustakaan, mushola, dan gedung pascasarjana menjadi
  • Infokampus.news - Arif Rusdyansyah Mustafa, SE yang sehari-hari berkantor di KPP Madya Malang. kemarin, Sabtu, 19 Mei 2018, ditetapkan dan dilantik sebagai Ketua Hima MM UWG periode 2018-2020. Arif terpilih dari 98 mahasiswa aktif Prodi Magister Manajemen di Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang. Dr. Drs. Arif Purwanto, MM, Ketua Program Studi Magister Manajemen PPS UWG dalam laporannya mengawali acara pelantikan Arif Rusdyansyah menyampaikan bahwa pilihannya dirasakan tepat meskipun tidak melibatkan…
  • Infokampus.news - Himpunan Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Widyagama (Hima MM UWG) Malang, selama ini seolah-olah hanya milik mahasiswa di prodi Strata-1. Sejak diberlakukannya akreditasi program studi, Hima dan alumni merupakan salah satu unsur penilaian yang tidak dapat dianggap remeh. Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang pun tak mau ketinggalan. Hasil studi banding Program Pascasarjana UWG ke Undip dan dalam rangka mempersiapkan proses akreditasi program studi tahun 2020 yang akan datang, Program…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
creative photography advertising stiki
STIKI: Jadi Kreatif Lewat Photography Advertising

Infokampus.news - Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang menggelar acara workshop bertema Creative Photography Advertising pada hari Jumat (29/6)

Close