Wisuda ke-62, ITN Malang Adakan Kerjasama Sertifikasi Surveyor Berlisensi (SKB)

INFOKAMPUS.NEWS – Pada hari Sabtu (28/9/19),  Sebanyak 541 Mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang di Wisuda. Wisudawan terdiri dari jenjang diploma, sarjana,  dan pascasarjana.  ITN Malang berupaya mengantarkan wisudawan ke dunia kerja  dengan menjalin kerjasama dengan berbagai  perusahaan  dan instansi pemerintah.

Salah satunya bekerjasama dengan Kementerian Negara Agraria  dan Tata Ruang, Khususnya Direktorat Jenderal Infrastruktur Keagrariaan. Dimana Dirjen  telah memberi kesempatan dan mendukung kegiatan dosen dan mahasiswa dalam melakukan penelitian.

 

Perjanjian kerja sama antara Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan  ITN Malang dengan Direktorat Jenderal Infrastruktur Keagrariaan Kementerian  Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Republik  Indonesia ini  terkait tentang peningkatan dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia dalam rangka pelaksanaan percepatan pendaftaran tanah.

MOA ditandatangani pada hari Sabtu tanggal dua puluh delapan bulan September  2019, bertempat di Malang oleh  Hery Setyobudiarso selaku Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perncanaan ITN Malang serta oleh  R. Muhammad Adi Darmawan selaku Direktur Jenderal Infrastruktur Keagrariaan.

Baca Juga :  Resmi Diubah! UTBK 2023 Tanpa Tes Mata Pelajaran, Simak Alasannya

Penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (PKS)  dilakukan oleh Dirjend Infrastruktur Keagrariaan dengan Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITN Malang (28/9).  Kerjasama ini utamanya adalah kerjasama dalam melaksnaakan sertifikasi surveyor berlisensi (SKB).

 

Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT memberikan sambutan berisi  ucapan terima kasih kepada  semua mitra, para alumni,  dan para orang tua mahasiswa yang telah mendukung ITN Malang sehingga dapat mencapai beragam prestasi.

 

Selain itu, Rektor ITN menyampaikan  terima kasih kepada para hadirin yang mengikuti prosesi wisuda. Tak lupa juga kepada panitia wisuda yang telah bekerja dengan sangat baik, sehingga acara dapat berlangsung dengan baik pula. “kami yakin semua telah siap berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara” tambahnya.

Visi misi ITN Malang adalah  mewujudkan keunggulan  dalam bidang peningkatan  kualitas SDM. Para mahasiswa diharapkan terbentuk karakternya serta meningkatkan ilmu pengetahuannya.

Adapun, wisudawan dengan predikat  memuaskan sebanyak 8,9%,  sangat memuaskan 18,7 %,  dan dengan pujian sebanyak 72,5 &.

 

(Rfl)

Baca Juga :  Intip Para Pemenang Kompetisi Menulis Artikel Digitalisasi Kampus menuju World Class University

Leave a Reply

Your email address will not be published.