Wisuda Semester Ganjil, Ternyata Masa Tunggu Lulusan UNIKAMA Hanya 3-6 Bulan!

Infokampus.news, Malang  – Dalam konferensi pers Wisuda Semester Ganjil tahun ini, ternyata masa tunggu lulusan Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) Hanya 3-6 Bulan saja. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Rektor 1, Dr. H. Sudi Dul Aji, M.Si.

“Menurut treasure studies yang kita lakukan, masa tunggu mahasiswa setelah lulus hanya 3-6 bulan saja setelah wisuda. Setelah itu mereka langsung bekerja,” ujarnya bangga.

Khususnya pada Fakultas dengan background Pendidikan, banyak dari mereka yang langsung terjun dalam dunia mengajar tidak berselang lama setelah mereka lulus kuliah.

“Terutama lulusan background pendidikan, mereka langsung jadi guru dan mengajar di lemabaga pendidikan formal.” Tambahnya.

Banyak Mahasiswa Yang Sudah Terikat Kontrak Kerja Sebelum Wisuda

Wakil rektor dengan bangga menyebutkan ada beberapa mahasiswa kampus yang telah terikat kontrak kerja dengan sebuah perusahaan. Total sebanyak 16 orang mahasiswa telah direkrut untuk menjadi pegawai di perusahaan tersebut.

“Sebanyak 16 alumni kita telah direkrut juga oleh perusahaan,” Tandasnya.

Menurutnya inilah fungsi penting lembaga pengembangan karir di kampus UNIKAMA. Pihaknya menilai dengan adanya Career Development Center (CDC), para mahasiswa akan dijamin langsung bekerja setelah mereka lulus kuliah.

“Ya mereka tidak mungkin lah menganggur lama, karena kami juga punya Career Development Center biasanya kami menyebutnya CDC.” (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gelar Wisuda Semester Ganjil, UNISMA Puas Banyak Mahasiswa Lulus Lebih Cepat!

Hari ini (22/4) Universitas Islam Malang (UNISMA) menggelar wisuda semester ganjil ke-59. Namun, ada yang berbeda tahun ini, Wakil Rektor

Close