Wisuda UIN Ar-Raniry, Kisah Haru Momen Ayah Terima Ijazah Anaknya yang Telah Tiada

infokampus.news – Ada yang berbeda pada wisuda yang dilakukan di UIN Ar-Raniry. Momen wisuda mahasiswi program studi pendidikan kimia, Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry ini terlihat sungguh mengharukan.

Bagaimana tidak, jika diketahui salah satu mahasiswi bernama Rina Muharrami ia telah lebih dulu menyelesaikan studinya dan memperoleh gelar sarjana bagi orangtuanya, naas sehari setelah menyelesaikan sidang skripsinya dia diketahui meninggal karena sakit.

Momen penyerahan ijazah dalam wisua harus berlangsung tanpanya. Namun sang Ayah Bukhari, mewakili anak adisnya itu naik podium untuk menerima ijzah kelulusan.

Momen wisudah ini terekam dalam sebuah video yang diunggah melalui akun instagram UIN Ar Raniry, Rabu (27/2) saat nama Rina Muharrami dipanggil MC sang bapak menghampiri podium, seperti layaknya mahasiswa lain, Rektor UIN Ar Raniry Prof Warul Walidin menyerahkan sebuah map tanda kelulusan bagi sarjana.

Pada saat momen itu berlangsung, sontak seisi ruangan auditorium tempat wisuda berlangsung tiba-tiba hening. disusul kemudian suara applus untuk sang bapak dari para hadirin.

Baca Juga :  Ingin daftar Seleksi Mandiri ITB? Begini Cara Daftarnya

Tidak sedikit peserta, dosen, dan undangan berurai air mata melihat momen tersebut. haru dan begitu menyentuh. untuk mengeringkan keringat ayah yang lelah bekerja dalam membiayai pendidikannya, Rina ingin menghadirkan senyum bahagia dari kedua orang tuanya sebagai bentuk pengabdiannya,

Dosen Pendidikan Matematika FTK UIN Ar Raniry menulis bait doa “selamat jalan Rina.. Allah lebih sayang padamu ketimbang orangtua, saudara, guru dan teman-temanmu, semoga Allah menempatkanmu di tempat yang terbaik disisi-Nya dan dihapuskan segala salah dan dosa” Tuturnya. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *