Wisuda Unikama, Staff Kemenristekdikti Ingatkan Tentang Era Disruptive

Infokampus.news, Malang – Wisuda merupakan momen yang sangat sakral dan juga membahagiakan bagi para alumni Universitas Kanjuruhan Malang kemarin (27/4). Namun kesenangan ini harus diiringi dengan persiapan diri untuk menghadapi dunia kerja yang sudah di depan mata.

Staf Khusus Menristekdikti Dr. KH. Abdul Wahid Maktub, memberikan pesannya untuk para lulusan Unikama di era revolusi indistri 4.0 saat ini.

“Memasuki zaman baru di era disruptive ini kita butuh cara yang baru. Karena cara lama sudah usang, sudah disconected alias tidak nyambung.” Tukasnya.

Untuk itu para mahasiswa harus mulai memikirkan langkah kedepan, tidak hanya berpikir untuk menjadi karyawan saja. Menjadi entrepreneur di era ini juga cukup menguntungkan jika memiliki langkah dan ilmu yang tepat.

“Untuk itu kita perlu melakukan improvisasi yang continue secara terus menerus, kalau tidak akan terjadi keusangan lulusan, keusangan ilmu. Harus ada rasa percaya diri dan juga kemandirian.” Lanjutnya lagi.

Selain itu saat ini adalah era komunikasi dan kolaborasi. Karena berjuang dengan keunikan diri sendiri saat ini akan sangat berat untuk dilakukan.

“Selain itu kita butuh komunikasi dan koneksi. Karena mereka koneksi ini punya keunikan masing-masing yang harus dikolaborasikan dengan milik kita.” Tandasnya.

Sebagai lulusan di era milenial memang tidak bisa hanya mengandalkan teori.yang didapat dari bangku kuliah, namun juga harus mengembangkan keilmuan tersebut dalam kehidupan riil. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Yudisium S2 PIPS Unikama, Ubah Dunia dengan Pendidikan

Infokampus.news, Malang - Salah satu langkah sebelum pelaksanaan yudisium untuk mahasiswa strata 1, 2 dan 3 saat ini yang cukup

Close