Wisudawan ITN Ini Berhadapan dengan Buaya Hingga Hampir Dikeroyok Warga Untuk Dapatkan Video Virtual Ini!

Infokampus.news, Malang – Wisudawan ITN Malang ini menghabiskan 3 bulan waktunya untuk mendapatkan video virtual untuk sebuah proyek pemerintah di Kalimantan. Adalah Kadek Sukma Apryandika Wisudawan S1 Teknik Geodesi dan 4 orang lain dari timnya yang berjuang membelah tempat-tempat perawan di pulau Kalimantan untuk pembuatan video virtual rancangan pemasangan pipa air.

Kala itu Kalimantan tengah dilanda kekeringan akibat musim kemarau dan mengharuskan pemerintah membuat sistem jaringan pipa agar distribusi air masyarakat terpenuhi.

“Pengukuran ini mulai bulan Agustus hingga September. Dari pembuatan ini ahirnya saya teruskan dan menjadi bahan skripsi.” tukas dia saat jumpa pers.

Wisudawan ITN Ini Jamah Berbagai Tempat Perawan di Kalimantan dan Bertaruh Nyawa

Selama 3 bulan perjalanan ia dan timnya melakukan pengukuran untuk mendapatkan data tersebut tidaklah mudah. Ia harus berhadapan dengan buaya, mitos mengerikan dari masyarakat sekitar dan banyak lagi.

“Sangat berat total 76 kilometer padahal per hari kami hanya mendapat beberapa ratus meter saja untuk pengukuran ini, dan kami selalu membawa parang. Satu orang satu parang, kami juga tembus hutan yang mitosnya mengerikan.” Tambahnya.

Namun demikian pengalaman ini tidak membuatnya jera, justru ia mendapat pelajaran bahwa dengan pekerjaan sulit ini mampu membuat ia dan timnya semakin kompak.

“Saya pribadi sangat suka tantangan. Dengan adanya ini saya rasa tim kami semakin kompak, dan yang jelas manfaatnya untuk masyarakat sekitar” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banyaknya Regulasi Baru Pendidikan di Indonesia, Sudah Tepatkah?

Banyaknya regulasi baru pendidikan di Indonesia nampaknya masih perlu dikaji sesuai dengan kebutuhan bangsa. Tidak hanya

Close