Wow 47 Team Perebutkan Hadiah Jutaan Rupiah

Infokampus.news, Malang – 47 team yang terdiri dari mahasiswa dari universitas-universitas seluruh Indonesia berpartisipasi dalam lomba Line Follower Speed Racer 2017 yang digelar oleh Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) dalam rangka memperingati Dies Natalis kampus itu yang ke-35. Dalam perlombaan robotika yang dihelat di Aula Pertamina POLINEMA itu, pihak kampus politeknik negeri dari Kota Malang itu menyediakan hadiah yang cukup menggiurkan.

Juara satu dalam lomba ini mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 4 juta, juara dua sebanyak Rp 3 juta, dan juara tiga Rp 2 juta. Banyaknya hadiah dalam perlombaan ini dimaksudkan untuk menjadi motivasi para mahasiswa untuk terus mengembangkan potensi dan minat mereka ke jalur yang positif seperti robotika.

“Kegiatan yang dilakukan ini sangat positif. Harapan kami melalui kegiatan ini, dapat menumpuk rasa sportivitas dan kerjasama, serta dapat mengembangkan teknologi dalam bidang robotika,” ungkap ketua pelaksana lomba Line Follower Speed Racer 2017 Indrazno Siradjuddin, ST. MT. PhD.

47 Team Adu Cepat Robot Dalam Lintasan

Dalam perlombaan ini yang menjadi nilai positif adalalah kecepatan robot melintasi trek yang telah ditentukan. Setiap team diharuskan memprogram robot mereka untuk melintasi trek tanpa keluar jalur dengan catatan waktu secepat mungkin.

Lomba ini diikuti oleh 47 team dari universitas-universitas ternama di seluruh Indonesia, di antaranya Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya (UB), Universitas Muhammadiyah Surakarta, serta Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PANS). Perlombaan ini sendiri dimenangkan oleh team Workshop 16 dari Universitas Negeri Malang yang dikomandani oleh Bisan Bandaran P dari Jurusan Teknik Elektro.
(ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Polinema Ingin Kembangkan Robotika Indonesia

Dalam kegiatan ini, sebanyak 47 team mahasiswa robotika Indonesia berebut hadiah total jutaan rupiah yang disediakan panitia.

Close