Wow, Dara Muda Ini diNobatkan Menjadi Mahasiswa Termuda Universitas Gadjah Mada

Infokampus.news – Menjadi berprestasi sudah menjadi hal yang wajar, namun menjadi berbeda adalah sebuah pilihan yang tidak banyak orang bisa merasakan. Kamila Putri Hanisa adalah mahasiswa termuda Universitas Gadjah Mada yang masih berusia 15 tahun 5 bulan, ia adalah siswa akselerasi yang kini menjadi salah satu mahasiswa di Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada.

Menurutnya menjadi mahasiswa termuda bukan hal yang istimewa, ia mengikuti kelas akselerasi sejak SD, SMP dan SMA. Sudah biasa menjadi yang termuda diantara temen-temannya yang lain. Sejak kecil ia hanya memiliki kemauan untuk selalu belajar dan mengikuti hal-hal baru disekitarnya.

Menjadi Yang Termuda Sudah Bukan Hal Baru

“Dari SD sampai SMA itu, ikut klas akselerasi atau kelas percepatan. MI Nahdlatul Ulama Minu Pucang, Sidoarjo, Jawa Timur. SMP Negeri 1 Sidoarjo dan SMA Negeri 2 Sidoarjo, Jawa Timur,” ungkapnya.

Ia mengaku jika menjadi siswa kelas akselerasi bukan hal yang mudah, padatnya jadwal dan tingginya standar yang berbeda dengan kelas normal terkadang membuatnya kerepotan. Berkat dukungan dan doa dari orang tua ia bisa mencapai semua dengan sesuai harapan.

Kamila diterima sebagai mahasiswa baru Departemen Geografi dan Ilmu Lingkungan, Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada tahun akademik 2017/2018 melalui jalur seleksi SBMPTN. Saat upacara penerimaan mahasiswa baru di halaman Graha Sabha Pramana, Bulaksumur, Kamila disebut sebagai mahasiswa termuda Universitas Gadjah Mada.

“Pinginnya setelah lulus melanjutkan S2 ke luar negeri, langsung saja mudah-mudahan,” tutupnya. (has)

Sumber : http://ugm.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Aktif dan Terus Berprestasi, Ini Pesan Mahasiswa Hits UNIDHA Ini Untuk Kalian!

Pemuda aktif dan terus berprestasi, adalah dua hal yang bisa gambarkan pada sosok Daniel Widodo, salah satu mahasiswa hits UNIDHA

Close