Wow, Dua Mahasiswa UNY Ini Menjadi Wisudawan Tercepat dan Termuda

Infokampus.news – Menjadi mahasiswa adalah sebuah kebanggan tersendiri, dapat berkutat dengan dunia perkuliahan terkadang memiliki sensasi tersendiri bagi sebagian orang. Berkuliah selama empat tahun, mengerjakan banyak tugas dan menemui berbagai macam dosen serta teman dari berbagai sifat dan daerah merupakan kesan yang sangat melekat bagi seorang mahasiswa.

Setelah menyelesaikan sulitnya fase menyusun skripsi sudah sewajarnya mempersiapkan hari wisuda kelulusan sebagai tahap akhir di masa perkuliahan. Pada periode Agustus ini Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah melaksanakan wisuda bagi Program Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma.

Bukan Kebetulan, Dua Mahasiswa Ini Memiliki Kerja Keras Untuk Meraih Prestasi

Sabtu (26/08) lalu, bertempat di GOR Universitas Negeri Yogyakarta telah dilangsungkan wisuda kelulusan Program Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma. Tidak seperti biasanya ada yang menarik pada wisuda kali ini, Destiani Pratiwi mahasiswa dari Prodi PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan berhasil menjadi lulusan tercepat dan berhasil meraih indeks prestasi 3,63 setelah menyelesaikan pendidikan S1 dalam waktu 3 tahun 11 bulan. Agar bisa lulus dalam waktu yang singkat Destiani Pratiwi memiliki sebuah strategi kelulusan, dengan mengambil paket maksimal sks disetiap semesternya.

“Saya mengambil paket 24 SKS agar cepat selesai,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Linda Ekawati mahasiwa prodi Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan juga menjadi lulusan termuda dalam wisuda periode ini. Mahasiswa yang lahir di Sleman, 8 Oktober 1996 tersebut berhasil menjadi lulusan termuda setelah berhasil meraih gelar sarjana di usia 20 tahun 10 bulan. Bukan sebuah kebetulan, Linda Ekawati sejak dibangku sekolah sudah mengenyam pendidikan diusia yang cukup belia. Selain itu juga memiliki prestasi cukup baik, Linda Ekawati menjadi sarjana termuda Universitas Negeri Yogyakarta dengan IPK 3,54. (has)

Sumber : https://www.uny.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peringati Idul Adha di Lingkungan Kampus, UWG Malang Lakukan Ibadah Bersama Dengan Penuh Kekeluargaan

Jumat (01/09) adalah peringatan Idul Adha 1438 H, berbagai kegiatan dapat dilakukan baik bersama keluarga maupun teman. Hari ini, bertempat di...

Close