Wow, Mahasiswa UMM Berhasil Membuat Selai Lembaran

Infokampus.news, Malang –  Keju lembaran merupakan al biasa kita temui di kehidupan kita bukan? Makanan tersebut tentu kita banyak temui di setiap makanan cepat saji seperti burger, sandwich, dan pizza. Nah, bagaimana dengan selai lembaran? Wah, itu pasti hal yang baru dan unik bila dikonsumsi. Ternyata, mahasiswa Unibersitas Muhammadiyah Malang (UMM) Rohil Salsabiila berhasil membuat selai berbentuk lembaran loh!

Baca Juga:

Salsabiila yang merupakan lulusan dari Ilmu Teknologi Pangan (ITP) Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) UMM ini berhasil  membuat produk selai berupa lembaran dengan Variasi Jenis Gelling Agent dan Konsentrasi Gula.  Menurutnya, awal pembentukan selai lembaran ini  didasarkan dari riset skripsinyabyang berjudul “Studi Pembuatan Selai Lembaran Stroberi (Fragaria Sp) dengan Variasi Jenis Gelling Agent dan Konsentrasi Gula”.

Mudah di produksi, Selai Lembaran Akan Segera di Pasarkan

“Dari penelitian tersebut akhirnya dibuat menjadi produk jadi dan dikomersilkan. Karena selama ini dipasaran hanya ada keju lembaran, nah selai lembaran belum pernah ada. Sampai saat ini produk yang berupa prpduk jadi sudah habis terjual,” Ungkapnya

Untuk proses pembuatannya pun diakuinya tidak lah sulit, Hanya saja diperlukan analisis mendalam karena untuk membuat satu produk harus diteliti, apakah layak diproduksi dan aman dikonsumsi.

“Makanya, lebih lama analisisnya ketimbang proses produksinya,” ungkap lulusan terbaik UMM dengan IPK 3,97 tersebut

Menurutnya pun, produknya ini mendapat perhatian dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat, dan Kosmetika (LPPOM). Dirinya juga diminta untuk mematenkan karyanya melalui Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).  Harapan kedepannya, selai ini akan dikembangkan menjadi bentuk wirasusaha nantinya.

Penulis : Ucha

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
HADIR-DI-WISUDA-UMM-MENSESNEG-LULUSAN-UMM-BISA-BERSAINGXDI-GLOBAL
Hadiri Di Wisuda UMM, Mensesneg : Lulusan UMM Bisa Bersaing Di Global

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memuji kultur kampus Universitas Muhammadiyah Malang sebagai Kampus yang mandiri. Menurutnya, dengan membawa kultur mandiri...

Close