Wow! Mahasiswa UNNES Menangkan Lomba Proyek Kebangsaan di UM!

Infokampus.news – Tiga mahasiswa UNNES, Universitas Negeri Semarang (UNNES) Jurusan Politik dan Kewarganegaraan (PKn) Fakultas ilmu Sosial berhasil mendapat penghargaan dalam beberapa ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang pada Rabu hingga Jumat (25-27/10) kemarin. Tim yang beranggotakan Dwi Hermawan, Daniar Solekha, dan Mohammad Zacki Pratama ini berhasil meraih dua kejuaraan sekaligus.

Dalam acara Dies Natalies ke-63 UM ini, gelar kejuaraan yang berhasil mereka dapatkan adalah juara 2 dalam lomba Projek Kewarganegaraan dan juara 3 lomba Dialog Interaktif tingkat nasional.

“Sebelum memasuki babak final, kami diharuskan membuat karya tulis dan laporan pelaksanaan projek untuk dapat terpilih sebagai finalis perlombaan. Untuk lomba dialog, kami mengusung tema “Media Sosial dalam Persepektif Kewarganegaraan: Merekatkan Indonesia dan Mencegah Radikalisme melalui Kulturisasi Nilai-nilai Pancasila”, sementara untuk lomba projek kewarganegaraan kami memilih tema pelaporan “Praktik Bela Negara Muda melalui Pendidikan Generasi Muda dan Kepramukaan (PGMK) pada Prodi PPKn UNNES tahun 2015” yang memang saat ini memiliki urgensi tersendiri bagi bangsa Indonesia,” papar Dwi.

Tiga mahasiswa UNNES Yakin Ini Langkah Awal Menuju Sukses

Dari penghargaan yang diterima ketiga mahasiswa PPKn semester lima ini mereka berharap pencapaian tersebut dapat memotivasi diri dan teman-teman mahasiswa lainnya.

“Tentunya, kami berharap apa yang kami dapatkan di UM dapat menjadi salah satu bahan pengembangan bagi kami dan teman-teman mahasiswa lainnya. Keberhasilan tersebut tidak hanya murni usaha tim semata, namun juga karena dukungan dari banyak pihak,” jelas Zacki.

Selain itu Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan UNNES, Dr. Bambang Budi Raharjo M.Si., Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial UNNES Drs Ngabiyanto MSi, dan Ketua Jurusan PKn Drs Tijan MSi juga mengungkapkan apresiasi mereka atas capaian tersebut.

“Kami selalu mendukung upaya pengembangan diri bagi mahasiswa, salah satunya melalui kompetisi dan perlombaan semacam ini. Menuju Universitas bereputasi Internasional, UNNES terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima dan terbaik termasuk dalam usaha memfasilitasi keikutsertaan mahasiswa dalam kompetisi baik ditingkat nasional maupun internasional,“ tutup Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial UNNES Drs. Ngabiyanto M.Si. (Pus/Rya)

Sumber: Universitas Negeri Semarang 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kemajuan Teknologi di Sektor Perikanan Dunia Dikupas dalam International Fisheries Symposium 2017, Ternyata Indonesia Masih Banyak Tertinggal!

Kemajuan Teknologi di Sektor Perikanan Dunia Dikupas tuntas dalam International Fisheries Symposium 2017 yang

Close